OJK Bantu UMKM Rental Mobil di Batam Untuk Proses Penundaan Pembayaran ke Pihak Leasing – WartaKepri.co.id
533 views

OJK Bantu UMKM Rental Mobil di Batam Untuk Proses Penundaan Pembayaran ke Pihak Leasing





WARTAKEPRI.co.id BATAM- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Batam menyambut baik kedatangan Perwakilan dari Lintas Asosiasi UMKM Rental Mobil Batam Dan Driver Online Batam dengan menyampaikan masalah penundaan sementara pembayaran cicil kredit terhadap perusahaan Pembiayaan (Lesing) bertempat di kantor OJK, Kamis (26/03/2020).

Dari hasil pertemuan itu Rio mengatakan OJK menganjurkan agar setiap orang yang mempunyai masalah tagihan dari pihak Leasing menyampaikan dengan surat permohonan kepada kantor leasing. Setiap surat permohonan akan di tinjau ulang berdasarkan analisa dari pemberi kredit nantinya.

OJK dalam hal ini akan merealisasikan kepada setiap perusahaan penyedia kredit (leasing) untuk menyikapi panundaan pembayaran kepada nasabahnya berdasarkan ketentuan dan prosedur yang sudah di tetapkan.

Sementara itu,  Heri Ketua Rental Mobil Batam Club (RBC) mengeluhkan kondisi saat ini dimana untuk pembayaran tagihan bulanan terkendala akibat dampak wabah Covid 19 yang menyebabkan sepinya orderan.

Disamping itu Rudi (RCI) menambahkan, sebelumnya  kami sudah mengunjungi beberapa Lesing seperti Adira, BFI, MAF, BCA Finance, OFIF,  ACC Finance dan lainnya, penjelasan dari kantor Lesing saat ini masih menunggu proses dan keputusan dari kantor pusat mereka.

“Sehingga Lesing tetap melakukan penagihan dan bila telat denda tetap berjalan,” ujarnya.

Ini sangat disayangkan sebagai nasabah yang lancar memenuhi kewajiban pembayaran selama ini masih tetap mengalami tekanan saat negara menetapkan status darurat wabah Covid 19,  padahal sudah ada himbauan dari Presiden Joko Widodo, terangnya.

Saat dikonfirmasi awak media, salah seorang staf OJK membenarkan pertemuan itu tetapi menolak memberikan penjelasan terkait dari hasil pembicaraan karena yang berwenang pimpinan sedang ada rapat.(*)

Tulisan : Amrullah



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

533 views