Mobil Porsche dan Lamborghini yang Hilang di Laut Mungkin Bernilai $ 155 Juta

Mobil Porsche dan Lamborghini yang Hilang di Laut Mungkin
Mobil Porsche dan Lamborghini yang Hilang di Laut Mungkin

WARTAKEPRI.co.id – Kapal kargo Felicity Ace yang terbakar minggu lalu yang membawa sekitar 4.000 kendaraan milik Volkswagen AG, diperkirakan dapat menelan biaya kerugian setidaknya $ 155 juta. Hal ini disampaikan dalam perkiraan kerugian atas hilangnya Porsche dan Lamborghini dari salah satu konsultan.

Dari sekitar $438 juta total nilai barang di atas Felicity Ace, yang terbakar di lepas pantai Kepulauan Azores Portugal, Russell Group mengatakan bahwa mereka memperkirakan ada mobil senilai $401 juta. Grup VW memiliki model Volkswagen, Porsche, Audi, Bentley dan Lamborghini di kapal.

Seorang juru bicara VW menolak berkomentar tentang masalah ini pada hari Senin 21 Februari 2022. Mitsui OSK Lines Ltd, operator Felicity Ace, mengatakan di situs webnya bahwa dua kapal tunda besar dengan peralatan pemadam kebakaran diharapkan tiba Senin pagi waktu setempat dan akan mulai menyemprotkan air bersama dengan tim penyelamat awal yang sudah ada di kapal untuk mendinginkan kapal.

Tidak ada kebocoran minyak yang dikonfirmasi dan kapal tetap stabil, kata perusahaan transportasi itu.

BACA JUGA Tertarik Coba Lamborghini, Cek ke Showroom Nusa Jaya Mobilindo Batam

Russell Group memodelkan nilai total kendaraan di atas kapal, jadi proyeksi kerugiannya mengasumsikan semua kendaraan hilang, menurut seorang juru bicara. Konsultan memperkirakan perusahaan mobil selain VW mungkin telah kehilangan kendaraan senilai sekitar $246 juta.

Felicity Ace kira-kira seukuran tiga lapangan sepak bola. Itu sedang dalam perjalanan ke pelabuhan di Davisville, Rhode Island, dari Pelabuhan Emden Jerman sampai kebakaran terjadi pada 16 Februari. (bloomberg)

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO

Honda Capella