Solidaritas Tanpa Batas, Dua Jenderal Kolaborasi, Iqbal : Danrem Juga Pimpinan Polisi

Brigjen TNI M Syech Ismed dan istri dilepas dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polda, kemudian diantar kembali ke Korem 031/Wirabima menggunakan mobil kebanggaan Brimob Polda Riau, Mobil Baracuda
Brigjen TNI M Syech Ismed dan istri dilepas dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polda, kemudian diantar kembali ke Korem 031/Wirabima menggunakan mobil kebanggaan Brimob Polda Riau, Mobil Baracuda. (Foto : Ist)


WARTAKEPRI.co.id, PEKANBARU – Polda Riau menggelar apel kehormatan penerimaan dan pelepasan Danrem 031/Wirabimae , dari Brigjen TNI Syech Ismed kepada Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung, yang dihadiri ratusan personel, Senin (21/2/2022).

Upacara di pusatkan pada Jalan Pattimura Pekanbaru, selanjutnya bergerak menuju gerbang Mapolda Riau hingga area kompleks Mapolda Riau.

Saat upacara penyambutan di Gerbang Mapolda Riau, mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengalungkan bunga kepada Kolonel TNI Inf Parlindungan.

Sementara Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nindya Mohammad Iqbal memberikan buket bunga kepada istri Kolonel TNI Inf Parlindungan yang merupakan Ketua Persit KCK koorcab Rem 031/Wirabima.

“Ada dua alasan saya (Polda Riau) menggelar upacara lepas-sambut Danrem 031/Wirabima). Pertama, tidak hanya Kapolda, Danrem 031/Wirabima juga pimpinan polisi di Polda Riau,” terang Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, dalam keterangan tertulis.

Tidak hanya itu, kata Kapolda yang kedua alasannya, TNI-Polri merupakan saudara kandung, tanpa batas mengabdi pada masyarakat bangsa dan negara.

“Jadi Polda Riau dan Korem 031/Wirabima berkolaborasi, yang notabene merupakan saudara kandung,” sambung Iqbal.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Danrem 031/Wirabima terdahulu, Brigjen TNI Syech Ismed sangat terkesan sekaligus mengapresiasi Polda Riau.

“Saya lihat kegiatan pagi ini, apel penerimaan dan pelepasan Komandan Korem 031/Wirabima di Polda Riau. Saya mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa, yang di inisiasi oleh Bapak Kapolda Riau,” ungkap Brigjen Ismed.

Menurutnya, kegiatan ini terlihat hubungan antara Korem, Polda Riau, dan pemerintah sangat solid, sangat sinergi dan berkolaborasi.

“Saya yang akan dilepas dan Danrem yang diterima, diberlakukan dengan sangat terhormat dan membanggakan,” jelas Ismed.

Danrem 031/Wirabima yang baru, Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung sangat bahagia dan senang disambut dengan baik. Hal ini menurutnya menjadi energi dan motivasi bagi dirinya. Semoga ini menjadi kekuatan Provinsi Riau dalam menghadapi permasalahan yang ada.

“Saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat, semoga Riau semakin maju,” kata Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung di lokasi upacara.

Usai rangkaian penyambutan Danrem 031/Wirabima yang baru, Iqbal memberikan cindera mata sebuah pedang dan miniatur Mapolda Riau kepada Danrem 031/Wirabima yang lama, Brigjen TNI Syech Ismed. Pemberian cinderamata itu bagian dari prosesi pelepasan Brigjen TNI Syech Ismed untuk melanjutkan tugas kedinasan di tempat yang baru.

Kapolda dan segenap Forkopimda serta para pejabat utama Polda Riau turut mengantar Brigjen TNI M Syech Ismed.

Brigjen TNI M Syech Ismed dan istri dilepas dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polda, kemudian diantar kembali ke Korem 031/Wirabima menggunakan mobil kebanggaan Brimob Polda Riau, mobil Baracuda.

Rangkaian upacara penyambutan dilanjutkan dengan aksi penampilan silat dari personel Polda Riau dan tari persembahan Melayu Riau yang diperankan oleh polwan dan prajurit Komando Wanita AD (Kowad).

Penyambutan ini diikuti seluruh pejabat utama Polda Riau dan dihadiri Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, As Intel Kajati, Danlanud RSN dan istri, Danlanal Dumai, Ketua PA, Kabinda Riau, Ka BNNP, PJU Polda Riau dan PJU Korem 031/WB.(rls/Sindonews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News