Selama Covid-19 Pelayanan Paspor di Imigrasi Kelas II Tarempa Kepulauan Anambas Dibatasi – WartaKepri
183 views

Selama Covid-19 Pelayanan Paspor di Imigrasi Kelas II Tarempa Kepulauan Anambas Dibatasi

WartaKepri - Kantor Imigrasi Tarempa Anambas

WartaKepri - Kantor Imigrasi Tarempa Anambas

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Berdasarkan surat edaran Ditjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01.2114 tahun 2020 tentang pembatasan layanan keimigrasian dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus disease (covid-19) dilingkungan kantor imigrasi.

Kepala Imigrasi Kelas II Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Asnedi mengatakan, sejak antisipasi penangganan penyebaran Covid-19 pihaknya membatasi pelayanan pembuatan pasport kepada masyarakat umum. Pelayanan hanya bisa dilakukan bagi masyarakat yang sakit atas rekomendasi rujukan dokter dan orang yang punya kepentingan tidak dapat ditunda.

“Kami saat ini membatasi pelayanan pembuatan pasport untuk masyarakat umum selama penangganan Covid-19 ini. Tidak tahu sampai kapan akan berakhirnya,” kata Dedi Asnedi selaku Kepala Imigrasi Kelas II kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Diterangkannya, sebelum penangganan Covid-19 ini Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa hanya melayani pembuatan pasport sebanyak 2 sampai 3 unit pasport perharinya. Pelayanan juga telah melalui aplikasi online dan pembayaran pasport dilakukan pemohon langsung ke bank.

“Tidak terlalu banyak pelayanan pembuatan pasport. Untuk stok pasport sudah bisa terlihat secara online di kantor imigrasi. Jika pasportnya mulai berkurang maka akan di kirim,” sebut dia.

Disebutkannya, ia berharap kepada masyarakat Anambas dapat memahami peraturan yang dikeluarkan oleh pihak imigrasi, hal ini akan diumumkan pemberlakukan pelayanan kembali setelah ada keputusan dari pusat.

“Kami akan sampaikan kembali terkait pelayanan pasport setelah ada keputusan dari pusat,” sebut dia.(Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA