Pakai Pisau Jebol Plafon Warung, Ijamri Berhasil Bawa 10 Tabung Gas 3Kg – WartaKepri
122 views

Pakai Pisau Jebol Plafon Warung, Ijamri Berhasil Bawa 10 Tabung Gas 3Kg

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Unit Reskrim Polsek Balai, Polres Karimun, pada Jum’at (10/4/2020), berhasil mengungkap kasus tindak pencurian dengan pemberatan.

Berdasarkan LP-B / 10 / IV / 2020 / KEPRI / RES KARIMUN / SPK – SEK BALAI KARIMUN, tanggal 7 April 2020.

“Pada hari Kamis (9/4/2020), pukul 19.00 WIB, Unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, Polres Karimun berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Ijamri (18), yang dilaporkan pada hari Selasa tanggal 7 April 2020 pukul 07.00 WIB lalu,” terang Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

Budi menjelaskan bahwa, pelaku Ijamri pemuda pengangguran warga Bukit Senang RT 002, RW 006, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada (7/4/2020) lalu, berhasil membobol sebuah toko milik Johendri yang terletak dijalan Teuku Umar RT. 001, RW. 003 Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

“Nekat dengan menggunakan sebilah pisau, pelaku berhasil menggasak 10 buah tabung gas LPG 3 kg,” ungkap Budi.

Budi menceritakan kronologi kejadian berawal ketika, pada hari Selasa tanggal 07 April 2020 silam, sekira pukul 07.00 WIB, korban pergi ke toko seperti hari-hari biasanya, setibanya di toko, korban masuk ke dalam dan tiba-tiba korban melihat plafon pada bagian belakang tokonya telah jebol (dirusak), sehingga tidak mengetahui siapa yang menjebol plafon tersebut.

“Karena melihat kondisi plafon pada bagian belakang toko korban telah dirusak, korban langsung mengecek barang-barang yang ada di dalam tokonya, ternyata terdapat beberapa barang yang hilang di dalam toko tersebut, yaitu sebanyak 10 buah tabung gas LPG berukuran 3 kg milik korban,” ungkap Budi.

Tidak menunggu waktu lama, jajaran Unit Reskrim Polsek Balai Karimun, berhasil mengamankan pelaku di sebuah anjungan tunai mandiri (ATM), beserta barang bukti berupa 10 buah buah tabung gas LPG 3 kg, dari seorang penadah berinisial SR (45) yang mana sebelumnya pelaku menjual tabung gas tersebut kepadanya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku digiring ke Polsek Balai Karimun untuk selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku Ijamri akan dijerat dengan pasal 363 Kitab undang-undang hukum pidana (KUHP), tuduhan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman paling lama 7 tahun penjara.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA