Kondisi Drainase Wilayah Sei Beduk menghawatirkan, Inilah Dilakukan DLH Batam

35

WartaKepri.co.id, Batam – Kondisi drainase diwilayah Sei Beduk menghawatirkan, karena banyaknya tumpukan sampah yang menumpuk dijaringan  drainase tersebut. Melihat kondisi tersebut Pasukan kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam langsung turun tangan untuk membersihkannya, Minggu(26/4/2020).

Kepala DLH Batam, Herman Rozie mengatakan, untuk membersihkan drainase yang di wilayah Sei Beduk pihaknya menurunkan 30 orang petugas kebersihan, pada saat proses pembersihan drainase ini petugas dibagi menjadi dua kelompok.

“Selain itu DLH juga menurunkan satu unit dump truck untuk pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir,” sebutnya.

Dibeberkannya, cuaca panas dan bau yang timbul dari tumpukan sampah ini tak dihiraukan para petugas kebersihan. Mereka turun langsung ke drainase yang aliran airnya tersumbat sampah tersebut. Secara bergotong royong mereka mengangkut sampah-sampah dari drainase ini ke truk.

“Umumnya sampah plastik, botol-botol, dan plastik kemasan makanan,” ujarnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Herman berharap, masyarakat bisa membantu para petugas kebersihan ini dengan tidak membuang sampah ke parit atau saluran air lainnya. Karena sampah yang menyumbat saluran air selain bisa menyebabkan banjir juga dapat menimbulkan penyakit.

“Marilah sama-sama kita tumbuhkan budaya bersih dari diri kita dan lingkungan kita. Buang sampah pada tempatnya,” pesan Herman.

 

Sumber : Media Center Batam

Foto         : Net/Istimewa

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO