Sertijab Menuju Penyegaran, Mutasi dan Promosi Jabatan di tubuh Polres Karimun

685

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Polres Karimun menggelar serah-terima jabatan (Sertijab) dua Perwira setingkat Kasat, pada Senin (4/5/2020).

Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas beserta pelantikan Kasat Polairud Polres Karimun, digelar di ruang Rupatama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, turut serta dihadiri oleh Wakapolres Karimun Kompol M. Chaidir, para Kasat dan Kabag, serta PJU Polres Karimun.

Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy sendiri akan berpindah tugas sebagai KasubBag Dumasan Was Itwasda Polda Kepulauan Riau (Kepri), dan selanjutnya digantikan oleh AKP R. Moch. Dwi Ramadhanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nongsa, Polresta Barelang Kota Batam, Polda Kepri, berdasarkan Str/322/IV/Kep/2020.

“Sertijab Ini untuk penyegaran organisasi, mutasi, dan juga promosi. Tentunya dalam organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri,” terang Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur.

PKP HIMALAYA

Menurutnya, pengabdian anugerah dari Tuhan di samping kelayakan dalam pengabdian dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan.

“Dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan dimasa yang akan datang,” katanya.

Kapolres Menambahkan, untuk penyegaran di tubuh kesatuan Polri, dalam hal ini Polres Karimun, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir, sehingga anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas dengan baik.

“Sehingga diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota Polri lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Dengan demikian, Kapolres Yos Guntur juga mengimbau kepada pejabat baru untuk dapat melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan, sehingga dapat bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, sehubungan dengan berakhirnya tugas sebagai kasat Lantas Polres Karimun, perkenankan kami berserta keluarga mengucapkan terimakasih banyak, atas dukungannya selama bertugas dan menghanturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama dalam bergaul dan bertugas ada khilaf, baik perbuatan maupun perkataan yang kurang berkenan dihati.

“Kami sekeluarga berharap dapat berjumpa kembali di lain waktu dan kesempatan, selanjutnya kami mohon pamit dan mohon restu untuk berdinas di tempat yang baru,” pinta perwira yang menjabat Kasat Lantas sejak 29 April 2017 ini.

Selain upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, juga digelar pelantikan Kasat Polair Polres Karimun.
Pelantikan Kasat Polairud Polres Karimun ini berdasarkan pada peraturan Kepala Kepolisian Negara Rapublik Indonesian nomor KEP/2534/ XII/ 2019, tanggal 30 Desember 2019, tentang pembentukan 32 satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) pada tingkat Polres dan juga rencana kerja Polres Karimun tahun 2020.

Pelantikan Kasat Polair Polres Karimun sendiri yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sahata Sitorus, akan menempati jabatan serta melaksanakan tugas sebagai Paurmin Bagsumda Polres Karimun, dan selanjutnya digantikan oleh Iptu Sabar Binsar Samosir yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Meral, Polres Karimun.

Reporter : Aziz Maulana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel