Alhamdulillah Semua Masjid di Anambas Boleh Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H Berjamaah

166
Bupati Anambas Abdul Haris

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kabar gembira bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang mana kabar gembira tersebut ialah, warga masyarakat khususnya umat muslim yang berada di Anambas tetap akan melaksanakan sholat Idul Fitri (Ied) secara berjamaah di Masjid pada hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu 24 Mei 2020 mendatang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH yang mana dirinya mengatakan bahwa, sebagai daerah yang ditetapkan sebagai zona hijau oleh pemerintah maka Kabupaten Kepulauan Anambas dapat melaksanakan sholat Ied di Masjid masjid yang ada di Anambas.

” Alhamdulillah, kita tetap dapat melaksanakan sholat Ied di Masjid masjid yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, namun hal itu harus mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan sebelum masuk masjid, dan menggunakan masker pada saat masuk dan melakukan sholat Ied berjamaah,” ujar.

Berdasarkan surat Plt. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor 37/set-GTC19/V/2020, dan juga hasil Vidcon yang telah dilakukan, maka pihaknya mengambil keputusan untuk memberikan kelonggaran kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan Sholat Ied secara berjamaah, ucapnya sambil di dampingi oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra.

” Nanti kita akan membuat himbauan kepada pengurus masjid yang ada di Desa se Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menyiapkan tempat cuci tangan, Handsanitizer dan Masker, bahkan nantinya kami, pemerintah daerah yang akan membantu untuk menyiapkannya,” terangnya.

Nantinya ia juga akan menghimbau kepada tim gugus tugas Kecamatan dan Desa untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfectant di masjid-masjid yang ada di Anambas, hal itu dilakukan menjelang hari raya, serta mengirim masker ke Masjid-masjid yang ada di Anambas, hal itu untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.tutupnya.(Rama).

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND