Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Tinjau Wilayah dan Cek Pengamanan Jelang Lebaran 1441 H di Karimun – WartaKepri
260 views

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Tinjau Wilayah dan Cek Pengamanan Jelang Lebaran 1441 H di Karimun

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman yang turut serta didampingi oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan pada Jumat (22/5/2020), melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Karimun


PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman yang turut serta didampingi oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan pada Jumat (22/5/2020), melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Karimun.

Setibanya di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, rombongan langsung di sambut oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq besera dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

Rombongan selanjutnya singgah terlebih dahulu di rumah dinas Bupati Karimun, sebelum melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Polres Karimun.

“Kunker perdana ini sekaligus untuk memantau langsung Pos Check Point Operasi Aman Nusa II dan Pos Pam Operasi Ketupat COVID-19, terlebih diwilayah perbatasan,” jelas Irjen Pol Aris Budiman.

Terlebih, kata Aris di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, ketersediaan sarana dan prasarana, baik itu alat pelindung diri (APD) serta penunjang kesehatan lainnya dari setiap anggota sangat penting dalam menyukseskan Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Covid-19.

“Setiap kunjungan, saya selalu menekankan kepada personel, agar senantiasa mengikuti aturan pemerintah dalam bekerja, sekaligus bersinergitas dengan instansi terkait lainnya,” papar Aris.

Selain itu juga, dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh anggota agar menerapkan pola aman seperti tidak melakukan kontak langsung (physical distancing) serta menjaga jarak sosial (social distancing).

“Yang paling utama adalah kesadaran dan kepatuhan masyarakat, agar kelancaran Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat dalam mencegah Covid-19 dapat terlaksana dengan baik, selain dari pada sarana dan prasarana pendukung lain,” imbuhnya.

Kapolda Kepri beserta rombongan selanjutnya menyempatkan untuk meninjau langsung pelaksanaan Operasi Ketupat dan Operasi Aman Nusa II di wilayah hukum Polres Karimun.

Disamping itu Kapolda Irjen Aris juga memberikan semangat kepada seluruh personel Polres Karimun dalam melaksankan Operasi.

Dalam kegiatan Kunker perdana Kapolda Kepri Irjen Pol Aris, juga diikuti oleh Dir Lantas Polda Kepri Kombespol Mujiono, Dir Samapta Polda Kepri Kombespol Sarif Rahman, Dir Polairud Polda Kepri Kombespol Giuseppe Reinhard Gultom, Kabid Propam Polda Kepri Kombespol Agus Nurpatria, Kabid Humas Polda Kepri Kombespol Harry Goldenhard, Koospripim Polda Kepri Nanang Budi Santosa, Kaur bungkol beserta anggota, Prodok spripim beserta anggota, Adc Kapolda, Adc Wakapolda, dan Walpri satu serta Walpri dua.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA