Dukung Ketahanan Pangan Lanud RSA Natuna Panen Jagung



WARTAKEPRI.co.id – Lanud Raden Sadjad (Rsa) Natuna melaksanakan panen jagung dalam rangka tingkatkan ketahanan pangan melalui program optimalisasi pemanfaatan lahan kosong berada di sekitar Lanud Raden Sadjad, Natuna, Rabu (17/6/2020).

Usai melaksanakan apel pagi tampak Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto, didampingi para kadis, pejabat Lanud Raden Sadjad berama personel menuju areal kebun sejak berapa bulan lalu di garap untuk menanam beraneka ragam tanaman.

Kegiatan tersebut dilakukan Danlanud Rsa dalam rangka mendukung ketahanan pangan untuk menghadapi dampak terburuk pandemi Covid-19 yang berkepanjangan khususnya bagi warga Lanud Raden Sadjad.

Honda Capella

“Selain untuk memanfaatkan lahan agar tidak menganggur, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,” ungkap kolonel Fairlyanto.

Menurutnya, jika produksi terus meningkat maka tidak perlu lagi mendatangkan dari luar daerah untuk pemenuhan kebutuhan pertanian.

Danlanud juga berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” tambahnya.

Ketahanan pangan di Lanud Raden Sadjad terus dilakukan, selain menanam jagung di wilayah lanud, di sekitar komplek TNI AU juga di tanami seperti singkong, pisang, pepaya, cabe, sawi, tomat, bayam dan kangkung.

Untuk di wilayah perkantor Lanud Raden Sadjad juga dimanfaatkan lahan untuk membudidaya ikan seperti ikan nila, mujaer dan lele. (Slm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News