Pangkoarmada I Beri Penghargaan ke Prajurit yang Bekuk Jaringan Sabu asal Malaysia di Karimun

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I TNI AL, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, beserta rombongan, melaksanakan kunjung ke Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Rabu (17/6/2020).
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I TNI AL, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, beserta rombongan, melaksanakan kunjung ke Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Rabu (17/6/2020).

Setibanya di Bandar Udara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Laut, rombongan disambut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

Pada kunjungan kerja perdananya ke wilayah perbatasan di Bumi Berazam ini, Panglima TNI AL asal Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah tersebut, salah satunya telah memberikan penghargaan kepada prajurit Mako Lanal TBK dan Lanal Dumai yang telah berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu asal Malaysia.

Seusai menyerahkan penghargaan, Panglima Komando Armada I TNI AL, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono menjelaskan bahwa, dalam kunjungan kerjanya kali ini untuk memberikan penghargaan kepada prajurit Mako Lanal TBK dan Lanal Dumai yang menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu.

Sehingga harapan kedepannya seluruh jajaran mulai dari Guskamla, Mako Lanal Tanjung Pinang, mako Lanal TBK, dan Mako Lanal lainnya akan selalu mengintensifkan patroli di wilayah perairan Kepri.

“Sabu yang dari Karimun dua kg, dan Dumai sebanyak 32 kg,” terang Heri.

Dengan demikian, kata Heri hal ini merupakan bagian dari perintahnya setelah mendapatkan amanah menjadi Panglima Komando Armada I TNI AL, guna memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengawasan patroli terhadap adanya upaya tindak kejahatan di perairan Kepulauan Riau, khususnya di perairan Karimun.

“Kita sadari bersama bahwa sepanjang Selat Malaka ini banyak sekali kegiatan-kegiatan ilegal yang dilakukan. Disamping narkoba, STS, penyelundupan, juga people smuggling, serta penyeludupan TKI dan sebagainya. Sehingga menambah kekuatan di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun ini untuk memberantas tindak kejahatan semaksimal mungkin,” paparnya.

Lebih lanjut, Heri juga menambahkan pada kunker perdananya ini terkait peran satuan kerja di bawahnya untuk penanggulangan wabah Covid-19 kepada masyarakat.

“Sesuai perintah dari panglima TNI, harus ikut mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, serta meyadarkan masyarakat akan bahayanya Covid-19, kendati wilayah Kabupaten Karimun ini masuk zona hijau, kita tidak boleh lengah” ungkapnya.

Karena menurutnya, wilayah Karimun juga rawan terpaparnya virus mematikan tersebut, karena sebagai daerah transit dari pelbagai daerah, maupun negara tetangga seperti Malaysia dan juga Singapura.

“Apabila kita lengah, tidak terdeteksi akan cepat sekali penularannya,” jelas Heri.

Reporter : Aziz maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG