Jalin Kebersamaan, Kelompok Tani YPY Panen Jagung Bersama Simpatisan Calon Kades Lancang Kuning



WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Usai pelaksanaan pesta rakyat (Pilkades) se – Kabupaten Bintan tahun 2022. Kelompok Tani YPY merajut kebersamaan atara simpatisan calon Kepala Desa (Cakades) Desa Lancang Kuning dengan melakukan panen jagung bersama.

Saat pilkades, diketahui diantara sesama anggota kelompok tani YPY, ada perbedaan pilihan saat menentukan pilihan Cakades, namun tak membuat perpecahan dalam kelompok tani YPY tersebut.

Justru kelompok tani YPY dapat menunjukkan ke solitannya dalam kelompok, yang mana mereka melakukan panen jagung bersama, sembari saling bercanda tawa.

Honda Capella

Ketua Kelompok Tani YPY, Riduan mengatakan, saat ini masyarakat Desa Lancang Kuning menginginkan kesejahteraan, bukan menciptakan perbedaan, yang mana perbedaan pendapat itu dapat menimbulkan perpecahan.

“Mari kita bangkit, pilkades sudah usai, dan saat ini kita harus bangkit untuk memajukan Desa kita,” katanya. Minggu, (2/10/2022).

Menurut Riduan, masyarakat Desa Lancang Kuning khususnya pelaku pertanian sangat membutuhkan perhatian oleh Pemerintah Daerah.

Begitu pula menurut pengakuannya, masyarakat Kabupaten Bintan khususnya Desa Lancang Kuning sangat perlu diberi kelegalan dalam mengelola lahan yang akan digunakan untuk lahan pertanian.

“Desa Lancang Kuning 98% wilayah hijau atau hutan lindung,” jelasnya

Dengan demikian lahan tidur di wilayah tersebut masih cukup luas, yang mana Pemerintah Daerah dapat ambil andil untuk menjadikan kelegalan masyarakat untuk mengelola lahan yang akan digunakan untu lahan pertanian.

“Saat ini kami butuh kepastian yang pasti dari Pemerintah untuk pemanfaatan lahan tidur di wilayah kami,” tandas Ketua Tani YPY, Riduan. (*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News