Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Kodim 0317 TBK Gelar Silahturahmi RT dan RW se Karimun

584
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Guna memperkokoh sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, Makodim 0317/ Tanjungbalai Karimun menggelar pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial, di ruang Isolasi mandiri Makodim 0317/TBK, Selasa (30/6/2020).

Komunikasi dan silaturrahmi dengan komponen masyarakat, merupakan salah satu bentuk upaya kedekatan TNI dengan masyarakat, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, turut serta dihadiri oleh para RT, maupun RW, Lurah serta Camat yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. 

Seusai membuka acara komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, Dandim 0317/ TBK Letkol Inf Denny menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sebagai sarana untuk memonitoring situasi di wilayah binaannya.

“Menjalin sinergitas kepada unsur-unsur aparatur Desa, Kecamatan sekaligus dengan Pemerintah Daerah dengan TNI, sehingga dilapangan kita dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di wilayah kerjanya masing-masing,” terang Denny.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Selain itu juga kata Denny, dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan terjalin hubungan emosional, dengan bahu-membahu saling membantu, dimana melalui sarana dan prasarana yang ada, sehingga TNI sendiri akan merasa senang apabila komponen masyarakat dapat merangkul TNI.

“Tidak lain adalah untuk membantu masyarakat, TNI berada hanya untuk rakyat, sehingga kedepannya agar masyarakat dapat bertambah dengan kegiatan tersebut, untuk mengenal lebih dalam TNI, sehingga masyarakat tidak sungkan lagi untuk meminta bantuan” paparnya.

Terkait Tatanan Hidup Baru atau New Normal ini, Perwira TNI asal Kota Palembang Sumatera Selatan ini mengimbau sekaligus mengedukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu menekankan kepada seluruh aparat pemerintah Desanya masing-masing.

“Selalu mengutamakan protokol kesehatan, dalam rangka New Normal yang ada pada saat sekarang ini, sehingga mampu mengajak seluruh masyarakat untuk dapat melawan Covid-19 ini dengan mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Akan tetapi, ungkap Denny apabila kita semua tidak peduli dengan apa yang ada pada saat ini, sehingga Karimun tidak mampu untuk mengatasi Covid-19 ini.

“Karena belum adanya obat yang mampu mengatasi wabah covid-19 tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Syamsuddin, Ketua RT 06, RW 02, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten karimun, Provinsi Kepulauan Riau, menuturkan selama ini belum adanya kendala dan hambatan karena Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI-AD rutin melaksanakan tugas dan kinerja yang baik sekali dalam menjaga lingkungan di wilayahnya.

“Alhamdulillah selama ini aman, hubungannya dekat dengan warga sehingga warga senang, Babinsanya sangat aktif dalam setiap Kelurahan yang ditugaskan oleh atasannya,” kata Syamsuddin.

Tidak hanya itu, ungkapnya kegiatan berupa gotong-royong juga sering sekali dilaksanakan setiap minggunya. Pelayanan terhadap masyarakat sangat baik dan dekat.

“Dalam aktifitas sehari-hari, kami selaku Ketua RT sangat mengetahui akan hal itu, jika terdapat warga masyarakat yang mengalami kesulitan dan kendala, sehingga Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN