57 Warga Belian Batam Centre Terjangkit DBD, Ini Penjelasan Pihak Puskesmas Botania

394
Hoax DBD di Puskesmas Botania 2 Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Beredar informasi melalui group whatsapp di tengah tengah masyarakat kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Senin (27/7/2020)

Informasi ini menjadi tanda tanya bagi sejumlah tokoh masyarakat, dimana isi pesan tersebut ” terdapat 57 pasien Positif DBD di kelurahan Belian di update pada tanggal 25 juli 2020, artinya kasus DBD terbesar jika dibandingkan dengan skala nasional di dalam satu kelurahan”.

Atas kabar tersebut Kepala Puskesmas Botania Kelurahan Belian, dr. Agustin membantah terkait isu yang berkembang di group Whatsapp RT/RW kelurahan Belian tersebut dan mengatakan informasi itu tidak jelas datanya dapat dari mana.

“Informasi tersebut tidak benar, karena sumber data tidak jelas dan bukan dari kami,” tegasnya saat dikonfirmasi awak media melalui Handphone (Hp).

Dr agustin menambahkan, di Puskesmas Botania jumlah kasus DBD saat ini masih menunggu hasil diagnosa dari dokter yang menangani dan pihaknya juga akan mempersiapkan program penangulangan secepatnya mengingat musim hujan sudah tiba.

Disamping itu kepala puskesmas Botania menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya atau menyebarkan informasi yang belum tahu sumbernya kebenarannya apalagi sampai meresahkan masyarakat.(amr)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND