Saiful Badri Orasi Bersama Mahasiswa di DPRD Kepri, Foto Sebelum Diinformasikan Reaktif Covid-19

501
WartaKepri - Saiful Badri Orasi Bersama Mahasiswa di DPRD Kepri

WARTAKEPRI.co.id, Tanjungpinang – Aksi buruh dan mahasiswa terkait penolakan OMNIBUS LAW RUU Cipta Kerja diperkirakan sampai 300 orang, didalam aksi walau sempat ribut di gedung DPRD Kepri 10 perwakilan dari para aksi diterima Ketua DPRD Kepri.

Korlap Aksi Penolakan OMNIBUS LAW RUU Cipta Kerja, Doni mengatakan, memang tadi aksi yang dilakukan didepan gedung DPRD Kepri sempat ricuh dan para aksi unjuk rasa sempat di bubarkan paksa sama water cenon.

“Aksi kita sempat dibubarkan paksa dengan menembakan water cenon,” ujarnya, Kamis(8/10/2020).

Diterangkannya, dalam aksi tersebut DPRD Kepri akhirnya menerima 10 perwakilan dari pihak buruh untuk menyampaikan aspirasinya, dimana pihak DPRD Kepri yang menerima 10 perwakilan tersebut langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

“Yang menerima langsung Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak,” tuturnya.

Adapun poin penting yang disampaikan ke DPRD Kepri terkait agar Presiden Jokowi tolong keluarkan perpu terkait OMNIBUS LAW RUU Cipta Kerja yang telah di sahkan dan ada beberapa poin lainnya.

“Iya tanggapan Ketua DPRD Kepri Jumaga akan mempelajari lagi isi petisi yang kita sampaikan kemaren. dimana nantinya akan dibantu untuk merekomendasikan ke pusat terkait petisi tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, sosok Ketua SPSI Kepri Saiful Badri dan satu anggotanya terpaksa dijemput oleh tim Satgas Pencegahan Gugus Covid-19 Provinsi Kepri di Tanjungpinang. Kedua buruh itu diketahui reaktif saat menjalani rapid tes sebelum memasuki gedung DPRD Kepri, Kamis (8/10/2020). Selanjutnya, untuk kedua orang yang diketahui reaktif itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib guna tes swab.

Sebelumnya, Saiful Badri dengan tegas menolak RUU Omnibus Law dan berangkat dari Batam ke DPRD Kepri untuk menyampaikan tuntutan buruh. Redaksi WartaKepri.co.id mendapatkan foto suasana ketika Saiful Badri melakukan orasi di DPRD Kepri, Kamis (8/10/2020) siang.(*)

Kiriman : adit

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN