Setelah PMGC 2020, Tahun 2021 PUBG Mobile Sediakan Hadiah Total Rp 197 Miliar

PUBG Mobile Hadirkan Versi 1.1 Lebih Praktis Untuk Handphone Android Kapasitas Kecil
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Bertepatan dengan pembukaan kompetisi esports dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC), PUBG Mobile mengungkapkan program ekosistem kompetisi berjenjangnya pada tahun 2021 dengan total prize pool sebesar USD14 juta atau setara Rp197 miliar, hadiah dengan nilai tertinggi dalam sejarah esports mobile gaming.

Di program kompetisi tahun depan,PUBG Mobile mengaku akan menawarkan lebih banyak pemain untuk bergabung dan meraih ketenaran di industri.

Di program 2021, PUBG Mobile akan memperkenalkan tujuh wilayah regional PUBG Mobile Pro League (PMPL) antara lain di CIS, Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil, untuk melengkapi kompetisi yang ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Program kompetisi berjenjang pada tahun 2021 akan tetap membagi dua kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League(PMPL) menjadi dua musim kompetisi, yaitu musim semi (spring) dan musim gugur (fall), dan Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar di akhir tahun sebagai puncaknya.

Kompetisi PMCO Spring Split 2021 yang pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 1 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021, akan menjadi kompetisi pembuka awal tahun 2021.

Tahun depan, PUBG Mobile juga akan menyelenggarakan PUBG Global Invitationals, sebuah kompetisi yang baru pertama kali diadakan dan akan mempertandingkan tim-tim profesional dari seluruh dunia yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Di tahun depan juga, PUBG Mobile berencana membangun studio di banyak negara di seluruh dunia, yang pertama akan di dibangun di Katowice, Polandia, bermitradengan ESL.

Dalam PMGC, sebanyak 24 tim terbaik dunia akan menunjukkan kemampuan terbaik dan bermain di level permainan tertinggi dalam empat minggu kompetisi untuk memperebutkan total hadiah prize pool sebesar USD2 juta.

PMGC akan diadakan hingga 20 Desember 2020 mendatang dan Grand Final akan dilangsungkan pada awal 2021.

“2020 telah menjadi tahun yang sangat istimewa bagi kami. Namun hal ini barulah permulaan. Kami masih memiliki ambisi besar untuk menjadi esports terbesar dan berdiri bahu membahu dengan game-game terbesar di dunia dan mendobrak batasan dalam Esports mobile gaming,” jelas James Yang, Direktur PUBG Mobile Global Esports.

Gamer PUBG Mobile di Indonesia dapat menyaksikan PMGC secara live streaming PUBG Mobile di PUBG Mobile Indonesia Youtube, Facebook Gaming, dan Nimo TV. PMGC mempertandingkan 24 tim dari seluruh dunia akan disiarkan pada hari Selasa-Rabu mulai jam 18:00 WIB.

Sedangkan Super Weekend yang mempertandingkan 16 tim teratas yang berhasil meraih poin liga terbanyak selama seminggu bertarung untuk mendapatkan Poin Kejuaraan, dapat disaksikan pada hari Jumat – Minggu di jam yang sama.(*/medcom)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel