Pencoblosan Telah Usai, TNI dan Polres Karimun Cek Keamanan Logistik Pilkada di Pulau Terluar

Pencoblosan Telah Usai, TNI dan Polres Karimun Cek Keamanan Logistik Pilkada di Pulau Terluar

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna memastikan keamanan pendistribusian logistik pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, dari TPS ke PPK dapat berjalan dengan lancar dan kondusif pasca pencoblosan dan penghitungan suara di tingkat TPS, Polres Karimun melaksanakan pengamanan distribusi logistik di pulau terluar, Kamis (10/12/2020).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan turut serta didampingi Dandim 0317/ TBK, Letkol (INF) Denny melaksanakan pengecekan pengembalian logistik Pemilu dari TPS ke PPK, yang tersebar di 555 TPS Kabupaten Karimun.

“Guna memastikan keamanan pendistribusian logistik Pilkada, dari TPS ke PPK dapat berjalan dengan lancar dan kondusif pasca pencoblosan dan penghitungan suara di tingkat TPS,” terang Adenan.

PKP EXPO

Dimana menurutnya, gangguan serta kendala yang ada diwilayah Kepulauan, khususnya di Kabupaten Karimun sendiri, yakni proses perjalanan dari TPS ke PPK terhambat oleh letak geografis.

“Baik itu kondisi cuaca maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya, sehingga kita pastikan logistik Pilkada dari TPS ke PPK tidak terkendala apapun, terutama rusak karena cuaca,” tandasnya.

Pengecekan pada hari ini dilaksanakan, kata Adenan berada diwilayah terluar dari Pulau Karimun Besar, diantaranya berada di PPK Kecamatan Moro dan PPK Kecamatan Durai, serta terakhir dilakukan upaya pengecekan di PPK Kecamatan Kundur.

“Alhmadullilah semua logistik Pilkada tersebut sudah berada di PPK, yang terdapat pada masing-masing Kecamatan, dalam kondisi baik dan lengkap,” pungkasnya.

Selama berada di PPK, menurut Adenan dilakukan pengamanan dari Polri dengan melibatkan TNI dan Linmas.

“Dengan tujuan agar seluruh logistik Pilkada tersebut tetap dalam keadaan baik, hingga terwujudnya kondusifitas yang aman dari berbagai gangguan,” sebut Adenan.(*)

Reporter Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG