Mantul, Pertama di Karimun Kafe dengan Konsep Nuansa Kucing di Jalan Ampera

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Meskipun wabah pandemi COVID-19 diwilayah Kabupaten Karimun masih saja terus terjadi, animo masyarakat untuk menikmati waktu luang bersama keluarga dan rekanan di kafe-kafe meningkat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Untuk tren kafe yang menghadirkan nuansa hewan berbulu (Anabul) seperti halnya kucing memang cukup populer dikalangan pecinta anabul di Bumi Berazam.

Tampaknya, peluang inilah yang dilirik oleh para pebisnis. Dengan konsep yang tepat bagi para pencinta kucing, para pengusaha pun menghadirkan kafe dengan konsep bermain bersama hewan ini. Bahkan, kafe-kafe berlomba-lomba menciptakan konsop unik dan menarik.

Nah, di Karimun sendiri terdapat beragam kafe tersedia, namun kini terdapat kafe kucing yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Kedai Kopi yang terletak di kawasan jalan Ampera, nomor 13, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pemilik kafe Kedai Kopi, Redy mengatakan, di kafe ini, para pengunjung dapat berinteraksi dengan beragam jenis kucing yang ada, mulai dari jenis kucing lokal, persia, exotic, maine coon, himalayan, bengal, serta jenis kucing lainnya, lengkap dengan aneka mainan yang sudah disediakan oleh pengelola.

“Para pencinta kucing dapat menikmati makanan dan minuman, sambil ditemani dengan banyak kucing yang lucu dan menggemaskan,” ungkap Redy, Minggu (20/12/2020).

Kafe dengan konsep nuansa kucing tersebut menurutnya, sengaja di terapkan dengan sajian dan tempat yang berbeda dan unik.

“Hal ini tentunya untuk menambah para pelanggan Kedai Kopi agar lebih betah dan nyaman lagi, dengan kehadiran berbagai macam jenis kucing tersebut,” pungkasnya.

Selain memberi hiburan bagi para pencinta kucing, kata Redy juga memberi sarana relaksasi sekaligus edukasi bagi para pengunjung. Menghadirkan kucing-kucing menggemaskan dari berbagai jenis dan ras, konsep dalam ruangan yang dilengkapi dengan monitor yang memutarkan video berisi informasi serta tips mengenai kucing, setiap orang yang datang dapat menambah pengetahuan mereka tentang hewan peliharaan Rasullullah SAW ini.

“Kedai Kopi merupakan salah satu kafe yang memfokuskan kucing sebagai objek utama, selain menyajikan menu makanan dan minuman. Jadi, pengunjung yang datang akan lebih banyak bermain dan bersantai dengan mereka,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Fitri (25), mengatakan sangat senang dan mendukung dengan adanya kafe baru dengan konsep anak-anak berbulu tersebut.

“Pas sekali, sesuai dengan hobi saya. Setiap pulang, kerja saya selalu membawa kucing kesayangan untuk berkunjung ke Kedai Kopi ini,” kata wanita gempal yang sehari-hari bekerja di RSBT Karimun ini.

Tidak hanya sekedar menikmati makanan dan minumannya saja, ujar Fitri kucing-kucingnya juga bisa dititipkan di Kedai Kopi tersebut.

“Kalau saya sedang sibuk, saya titipkan saja di kafe ini, karena tempatnya yang nyaman, aman dan bersih, membuat saya tidak khawatir dengan kucing kesayangan saya,” ungkap Fitri.

Pada lantai pertama merupakan tempat di mana pengunjung dapat memesan dan makanan yang disajikan di kafe ini, sekaligus tempat bermain dengan kucing. Tunggu apa lagi, bagi kalian yang ingin bermain dengan aneka jenis kucing lucu dan menggemaskan, dapat langsung berkunjung ke kafe Kedai Kopi. Untuk bermain sekaligus berinteraksi dengan kucing-kucing bersama keluarga tercinta.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel