Tim Tunas Muda FC Desa Kelong Bintan Juara Liga Tropeo, Ajang Pererat Silahturahmi

Liga Tropeo Bintan
Tim Tunas Muda FC Desa Kelong Bintan Juara Liga Tropeo, Ajang Pererat Silahturahmi

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Foodball Club (FC) Tunas Muda Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir gelar Liga Tropeo antara Tunas Muda FC Desa Kelong, Porse FC Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur, dan Taming Sari FC dari Sidomulyo Kota Tanjungpinang, pertandingan dilaksanakan di Lapangan Ja’far Sidik Desa Kelong, Minggu, 20/2/2021 sore.

Wawan pelatihan dari Taming Sari FC Sidomulyo Tanjungpinang saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada tuan rumah Tunas Muda FC yang telah mengundang dirinya dalam rangka liga Tropeo atau ajang silaturahmi lewat sepakbola.

“Pertama tama kami ucapakan terima kasih kepada Tunas Muda FC Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan yang telah menggelar kegiatan seperti ini, ini sangat baik dan kami sambut antusias, hal ini kami sampaikan karena anak didik kami semakin giat dalam bermain sepakbola, semoga silaturahmi ini tetap terjaga, insyaallah usai lebaran dalam rangka Ulang Tahun Taming Sari FC kita akan mengundang Tunas Muda FC ke daerah kami, hari ini saya turunkan anak anak usia 12,13, dan Usia 14 tahun”ucapnya.

Sementara itu Ferdy pelatih dari Tunas Muda FC Desa Kelong yang juga sekaligus sebagai tuan rumah saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya sengaja mengundang tim dari luar Desa Kelong seperti Taming Sari FC, dan Porse FC untuk menjalin silaturahmi yang baik antara pemain yang ada di Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang.

BACA JUGA Pekan 24 Liga Inggris 2021 Manchester City “Dingin” Dipuncak, MU dan Liverpool Kalah Lagi

“Liga Tropeo ini dilakukan untuk ajang silaturahmi serta untuk meningkatkan kwalitas permainan putra daerah terutama kepada anak anak usia dini yang ada di Desa Kelong yaitu Tunas Muda FC pada khususnya”ucapnya.

Hal serupa disampaikan oleh Adjinasri pelatih dari Porse FC Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur saat di konfirmasi dirinya mengatakan ajang silaturahmi ini harus terus dilakukan untuk melatih mental dan menciptakan bibit atlit sepakbola yang ada di Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang semakin di kenal di kancah nasional bahkan kancah internasional, terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa baru baru ini kompetisi sepakbola dapat respon baik dari Kapolri, semoga kedepannya penerapan dan sosialisasi dari Kapolri dapat terealisasi hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa, hal ini juga untuk menjaga stamina serta imunitas pada tubuh atlit muda kita, apalagi di masa masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, semoga dengan dilaksanakannya ajang silaturahmi ini persahabatan dan persaudaraan antar Club sepakbola yang ada di Bintan dan Tanjungpinang semakin solid dan kompak,tutupnya.

Pertandingan Liga Tropeo dilakukan 2 × 20 menit, oleh wasit yang di pimpin oleh Husaifah, hakim garis 1 Suratno dan hakim garis 2 Mualim, pertandingan Liga Tropeo pembuka dilakukan oleh Taming Sari FC dari Sidomulyo Kota Tanjungpinang berhadapan dengan Tunas Muda FC dari Desa Kelong sementara itu Tim yang stanbay dari Porse FC Sungai Enam Bintan Timur.

Babak pertama Tunas Muda FC berhadapan dengan Taming Sari FC usai dengan dimenangkan oleh Tunas Muda FC dengan skor 4 – 0, kemudian pertandingan selanjutnya dilanjutkan oleh Taming Sari FC dari Sidomulyo Kota Tanjungpinang berhadapan dengan Porse FC Sungai Enam Bintan Timur dengan skor 0 – 2 dimenangkan oleh Porse FC, dan pertandingan akhir Tunas Muda FC berhadapan dengan Porse FC dengan skor imbang tanpa gol, ajang Liga Tropeo kali ini Tunas Muda FC juara 1, Porse FC juara 2, dan Taming Sari FC juara 3 masing masing membawa piala kemenangan. (Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel