Kebakaran Lahan Terjadi Lagi, Kapolsek Binut Ingatkan Buka Lahan dengan Membakar Dipenjara

Kebakaran Lahan Bintan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kebakaran lahan kosong lagi – lagi terjadi di Kabupaten Bintan, tepatnya di desa Kuala Simpang, Kecamatan Srikuala Lobam, Sabtu (20/02/2021).

Terpantau Team WARTAKEPRI.co.id, sekitar jam 13.50 Wib, Bhabikamtibmas Desa Busung Bribka Romi Zona sedang mengkondisikan alur Lalu Lintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghubungi pihak UPT Damkar Binut.

Mendapat informasi Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur langsung turun memantau kelapangan.

Dilokasi Kompol Jumhur mengkerahkan personil Polsek membantu team UPT Damkar Binut yang lagi bejibaku memadamkan api yang sudah merembet luas.

BACA JUGA Polres Karimun Amankan 3 Orang Pembakaran Lahan, Mestinya Buka Lahan dengan Memotong

Melihat situasi yang tak memungkinkan Kompol Jumhur meminta bantuan Damkar dari Polres.

Pihak Damkar dan Polri saling bahu membahu memadamkan api yang sudah meluas. Sekitar jam 16.15 Wib api dapat dipadamkan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Binut Kompol Arbaridi Jumhur menjelaskan api sudah dapat dipadamkan, kejadian kebakaran lahan kosong saat ini kerap terjadi. Kebakaran lahan ini sudah diselidiki asal muasalnya dan secepatnya akan diungkap.

Lanjutnya, Saat musim kemarau dan angin kencang, dihimbau untuk masyarakat jangan membuka Hutan dan membersihkan lahan dengan cara membakar.

“Membuka Hutan dan membersihkan lahan dengan cara membakar dapat Hukuman Pidana Penjara, sanksi pidana penjara 12 tahun dan denda 10 Milyar. karena membakar Hutan termasuk membakar masa depan,” tutup Kompol Jumhur.

Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel