Dualisme Kepemimpinan Paska Putusan PN Jakarta Timur, Syafrizal Ganti Sitorus Ucok Cantik, Ajak Bersatu Kembali

142

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus (Ucok Cantik) menanggapi persoalan adanya putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa, 19 Januari 2021 lalu.

“Dimana organisasi PPM Kota Batam tersebut hanya ada satu, tidak ada dua dan itu dari awal mula semboyan kami yang disampaikan oleh Ketua umum Samsudin Siregar,” tegas Syafrizal, Minggu (14/3/2021) di Markas PPM Batam Centre.

Kata Syafrizal, organisasi PPM yang lain itu menurutnya, bukan karena rival, itu semua mengada ada, tetapi banyak organisasi yang menurutnya harus di sahkan oleh Menkumham.

“Legiun Veteran dengan PPM lain ADRT nya, satu lembaga ke yang lain itu tidak boleh ikut campur. Misalnya FKPPI membekukan PP itu tidak bisa. Artinya jangan dibodoh bodohi, tidak boleh,” ungkapnya.

Kata Syafrizal, pada tanggal 19 Januari 2021 kemarin, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah memutuskan dan ditolak gugatan mereka PPM yang sebelah. Pasalnya nilai gugatan mereka itu sama sekali kosong semua.

“Bahwa hal tersebut secara hukum, banding hasilnya nol, ibaratkan kader yang baru di Pemuda Panca Marga, saya ini Atok sewaktu pangkatnya Sersan Mayor (Veteran) TNI pertama Caper Pertama 330 365 Jakaria Sitorus dan saya anaknya,jadi tidak perlu diragukan lagi,” ujar Syafrizal.

Sekali, Syafrizal menekankan kembali lagi kepada seluruh rekan-rekan organisasi PPM, yang bersebelahan mungkin mereka cinta kepada organisasi ini untuk itu marilah bergabung dan bersatu kembali.

“Saya pribadi menyarankan, tidak baik adanya berpecahbelah, sebab kita ini satu badan, bahkan diluar sana ada orang ketawa, bahwa dibalik ada yang menilai dualisme padahal kita semua anak bangsa,” tandasnya.

Untuk itu dirinya mengajak kepada pihak-pihak yang terlibat, untuk bersatu padu kembali, demi kebaikan organisasi kedepannya.

“Kita harus berhati-hati, salah ngomong aja bisa masuk penjara, jadi kalau bisa ayo kembali bersama majukan organisasi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Ketua PPM Kota Batam MM Taera yang akrab disapa Pak Udin mengatakan, rencananya langkah kami dari PPM jika sudah keluar secara resmi putusan, akan mengeluarkan statement lagi ke sejumlah media cetak, supaya diketahui masyarakat luas.

“Pihaknya ingin menyikapi situasi pasca putusan PN Jakarta Timur dengan elegan, sehingga pihak penggugat rencananya akan mengambil tindakan banding terhadap putusan PN Jaktim,” katanya.

Untuk itu, kami ingin elegan menyikapi masalah ini dan tidak terlalu frontal.

“Karena kami sama-sama anak keturunan pejuang,” ujarnya. (Taufik Chaniago).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel