MASAGA Batam Resmi Dilantik Periode 2020 Sampai 2025

135

WARTAKEPRI.co.id, BATAM-Kepengurusan Maluku Satu Gandong (MASAGA) Kota Batam secara resmi dilantik untuk periode 2020-2025 yang dilaksankan di Golden Prawn Bengkong Laut, Kota Batam, Sabtu (3/4/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua MASSAGA Kota Batam, Cany Siahaya mengatakan, sebagai organisasi MASAGA, baru pertama terbentuk. Hal tersebut tentu akan menjadi contoh untuk generasi warga Maluku yang ada di Kota Batam.

“Jadi, pihaknya secara resmi sudah dilantik, kedepan akan melakukan sejumlah terobosan dan program kerja yang nantinya akan menjadi acuan untuk organisasi MASSAGA Kota Batam,”kata Cany Siahaya.

Ditambahkannya, warga Batam asal Maluku yang sudah terdata saat ini sebanyak 360 Kartu Keluarga (KK). Intinya Masaga, akan memfokuskan diri terutama kepada anak-anak muda.

BACA JUGA: Bentuk Kepedulian, Komunitas CL Batam Meminta Hukum Berat Pelaku Pembantai Kucing

“Sebab, secara umum organisasi kita sudah ada, yakni Ikatan Keluarga Maluku (Ikmal),” ucap Cany kepada awak media disela-sela pelantikan tersebut.

Dijelaskannya, kehadiran MASAGA Batam bukan berarti untuk menghilangkan Ikmal, namun akan menjadi mitra dalam mengayomi warga Maluku. Ikmal adalah Ikatan Keluarga Maluku yakni seniornya MASAGA, karena dia adalah organisasi Maluku pertama di Batam.

“Kehadiran MASAGA siap bekerjasama dengan Pemerintah untuk mempersiapkan generasi-generasi yang mampu bersaing untuk pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau ini,”jelasnya.

Ditempat yang sama juga disampaikan ketua bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP MASAGA Pusat, Ricky Rikardo Sahoka menyampaikan, MASAGA sudah nasionalisme, yaini sudah terbentuk diberbagai Provinsi di Indonesia.

“Kami berharap kepada seluruh pengurus MASAGA DPD Batam agar mengembangkan sayapnya keseluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri ini. MASAGA siap bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya,” ucapnya. (*)

Kiriman: Taufik Chan

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel