Penyebab Terjadinya Ledakan Penumpang di Pelabuhan Roro Uban Bintan, Penumpang Tetap Prokes

252
Pelabuhan Roro Uban
Penyebab Terjadinya Ledakan Penumpang di Pelabuhan Roro Uban Bintan, Penumpang Tetap Prokes. Foto Agus

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Ledakkan penumpang dipelabuhan Angkutan sungai, danau dan penyeberangan (Asdp) Tanjung Uban Kelurahan Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (4/4/2021).

Terpantau Tem WARTAKEPRI.co.id antrian calon penumpang mengunakan sepeda, sepeda motor dan Mobil, memadati area Pelabuhan guna mengantri keberangkatan ke Punggur Pulau Batam.

Lonjakan penumpang diduga karena hari Besar Paskah umat Kristiani dan ditambah dengan tidak serentaknya atau bersamaan para penumpang yang pulang pergi, dari siang tadi pelabuhan sepi, ujar Muhammad Kepala Devisi pelabuhan Asdp Roro Tanjung Uban.

Kerena calon penumpang yang serentak berangkat Sore ke Punggur Kota Batam, sehingga membuat pelabuhan Roro Tanjung Uban dipadati para calon penumpang.

BACA JUGA Horeā€¦ Kapal Roro Rute Parit Rampak Karimun ke Bengkalis Riau Kembali Dibuka

” Kemungkinan dengan lonjakan penumpang ini, pihak ASDP akan menambahkan jam tripnya. Dengan situasi lonjakan ini, Muhammad tetap menekankan para penumpang agar mentaati prokes dengan mengunakan masker, dengan kerumunan calon penumpang berpotensi akan menularkan Covid -19. ungkapnya.

Selanjutnya Muhammad menghimbau kepada para petugas pelabuhan terus memantau membantu menjalankan protokol kesehatan, terhadap para calon penumpang, dikuatirkan saat pandemi ini Covid -19 kerumunan para penumpang tetap harus dijaga dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Pengirim : Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel