Menyambut Bulan Suci Ramadhan GBR Salurkan 200 Paket Sembako ke Warga Lingga

112
GBR Salurkan Paket Sembako, Menyambut Bulan Suci Ramadhan

WARTAKEPRI.co.id, Lingga – Memasuki datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi,komunitas pemuda gerakan berbagi rezeki (GBR),kecamatan Singkep kabupaten lingga kembali melakukan kegiatan sosial di seketeriat GBR di jalan bukit kapitan. Sabtu (10/4/2021) sore.

Kegiatan sosial yang di lakukan sekelompok pemuda itu,degan memberikan sembako ke pada kaum duafa,parkir miskin,janda dan lansia,tujuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,sekaligus menjalin silatuhrami akan datangnya bulan suci Ramadan.

Degan mengikuti protokol kesehatan dan doa kegiatan berlangsung degan lancar dan sukses,dari 200 paket sembako yang telah di salurkan sesuai degan nomor kupon antrian.

BACA JUGA: Bupati Lingga Adakan Silahturahmi Bersama Warga di Gedung Daerah

“Alhamdulilah kegiatan berlangsung degan lancar,200 paket sudah tersalurkan,amanah masyarakat sudah terlaksana,semoga apa yang sudah kami berikan itu bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita,serta berkah dan pahala bagi yang bersedekah,melalui kotak-kotak amal yang sudah kita letakan di beberapa titik di antaranya depan pasar sayur Dabo dan PDAM,” ucap Robi.

Ketua gerakan berbagi rezeki Robi Supriyadi mengatakan,”komunitas yang terbentuk sudah 7 tahun degan 20 ke anggotaan,sudah banyak melakukan kegiatan diantaranya memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah SD,SMP,dan ,SMA,yang notabennya yatim dan piatu,dan sudah tersebar ke sejumlah pelosok,khususnya kecamatan Singkep,”katanya.

“Kalau anak-anak sekolah kami memberikan berupa uang degan jumblah bervariasi sesuai hasil kotak amal yang kami dapatkan,Karana sebelum membagikan terlebih dahulu anggota GBR melakukan survei dan mendata siapa anak-anak yang tergolong yang di sebutkan yaitu yatim dan piatu,”ungkap robi

Masih kata Robi,dirinya bersama kawan-kawan belum bisa menjangkau bantuan tersebut lebih meluas lagi,karan dirinya dan kawan-kawan di komunitas punya kemampuan yang terbatas.

“Niatan untuk lebih menjangkau agar meluas lagi itu ada,mudah-mudahan kedepannya kami akan rencanakan itu bersama kawan-kawan di GBR.’ujarnya.

Selain dari itu,kegiatan yang berlangsung sore tersebut di hadiri oleh Wabup lingga Neko wesha pawelloy,tentu ini suatu kehormatan bagi GBR di hadiri oleh orang no dua di lingga.

Di ketahui bahwa dirinya berkesempatan hadir,setelah melakukan kunjungannya dari desa Kuala raya kecamatan Singkep barat

“Terimakasih atas undagannya dan mohon maaf bapak/ibu atas keterlambatan saya,Karan ada pekerjaan yang harus di selesaikan di daerah Singkep barat yaitu Kuala raya dalam mempercepat pembagunan di kabupaten lingga ,”ucap Wabup lingga.

Sambungannya,Degan tidak mengurangi rasa hormat Wabup lingga mohon diri dan doanya untuk melanjutkan perjalanan menuju ibu kota daik lingga.

Usai memberikan kata sambutan Wabup menyerahkan sembako yang sudah di siapkan oleh komunitas GBR tersebut.(ravi)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel