Perkim Bintan Ukuran Makam Yang Ambruk di Tanjung Uban, Tunggu APBD-P 2021

129
Perkim Bintan
Perkim Bintan Ukuran Makam Yang Ambruk di Tanjung Uban, Tunggu APBD-P 2021

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dinas Perumahan dan Pemukiman ( Perkim ) Kabupaten Bintan meninjau langsung dan melakukan pengukuran kerusakan makam pasca hujan deras pada Minggu (18/4/2021) kemarin.

” Upaya perbaikan makam yang ambruk diharapkan segera direalisasikan, melalui Dinas Perkim Kabupaten Bintan yang mana salah satu Tupoksinya adalah Tempat Pemakaman Umum, meninjau langsung kelokasi untuk mengukur dan menghitung anggaran yang akan dialokasikan,” ujar Deni Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas Kawasan Permukiman Pemkab Bintan.

Adapun estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan dinding penahan tanah pemakaman yang bergeser dengan volume kerusakan 40,7 meter dan tinggi 0,8 meter membutuhkan anggaran Rp 107,540,000 .

BACA JUGA Hujan Lebat Membuat Tanah Pemakaman Kampung Kamboja Tanjung Uban Bergeser

“Berdasarkan hasil evaluasi di lapangan diperlukan penanganan lebih lanjut terhadap dinding penahan tanah yang ada,” ungkap Deni.

Deni mengungkapkan lebih lanjut, untuk penanganan secara keseluruhan dinding penahan tanah dengan volume penanganan 134,7 meter dan tinggi rata-rata 1 meter. Membutuhkan anggaran sebesar Rp, 355,600,000 dan penanganan saluran drainase makam sepanjang 78 meter dengan anggaran Rp 84.600.000 anggaran diatas akan kami ajukan pada anggaran perubahan 2021, semoga saja dapat terrealisasi.

Setelah penghitungan menunggu realiasi anggaran untuk melakukan pelaksanaan tekhnis, perbaikan Taman Pemakaman Umum Kamboja tersebut.(*)

Pengirim: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel