WNA India Kabur dari Jakarta ke Batam Namanya Cherelovapil Mukri, Diamankan Saat Makan

152
Imigrasi Bandara Soekarno Hatta Pulangkan 32 WNA India (1)
Imigrasi Bandara Soekarno Hatta Pulangkan 32 WNA India

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga Negara Asing (WNA) asal India yang lolos dari karantina saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan kabur ke Batam telah diamankan polisi. Terkait kabar ini, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart saat dikonfirmasi Tribunbatam.id membenarkannya.

“Ya, sudah diamankan, tapi untuk lebih jelasnya ke Satgas Covid ya,” ujar Harry, pada Kamis (29/4/2021).

Harry menjelaskan pihaknya selaku kepolisian hanya membantu satgas Covid 19 Kota Batam untuk mengamankan WNA India yang lolos dari karantina di Soekarno-Hatta tersebut.

“Kita hanya mengamankan dan leibh lanjut ke Satgas Covid-19 Kota Batam,” ujarnya.

Diketahui, WNA India yang diamankan polisi itu atas nama Cherelovapil Mukri Muhammad Jabir.

Ia tiba di Batam dan diamankan polisi saat sedang makan martabak di Komplek Tanjung Pantun, Sungai Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam yang juga Ketua Bidang (Kabid) Kesehatan, Didi Kusmarjadi mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait keberadaan WNA India yang tiba di Batam.

“Belum dapat kami informasinya ,” ujar Didi saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Imigrasi Batam saat ini sedang memburu keberadaan warga negara (WN) India yang disebut-sebut kabur ke Batam.

Diketahui, ada ratusan warga negara Indonesia yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta beberapa hari lalu.

Dari ratusan orang itu, 7 di antaranya lolos dari karantina Covid-19 dengan berbagai cara. Beberapa di antaranya disebut kabur ke Batam.

“Saya lagi nyari dulu, nanti tunggu dulu,” ujar Ismoyo dimintai tanggapannya saat berada di Pelabuhan Batam Center, Kamis (29/4/2021).

Ismoyo berjanji setelah mendapat informasi mengenai WN India tersebut, akan segera menyampaikannya.

Di samping itu, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas).(*)

Sumber : Tribun Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel