Tekan Penularan Covid -19 Ranting Pemuda Pancasila Tanjung Uban Bagikan Masker

161

WARTAKEPRI.co.id – Bintan – Kecamatan Bintan Utara Kelurahan Tanjung Uban Kota, Pemuda Pancasila (PP) Mengadakan Bakti sosial pembagian masker dan berolahraga di bulan suci ramadan 1442 H, guna menekan penularan Covid -19 saat ini yang penularannya meningkat. Kamis (6/5/2021).

Ketua PP Kelurahan Tanjung Uban, Subyakto beserta jajaran pengurus tetap semangat melakukan blusukan dan sambil berolah raga menelusuri Gang – gang perkampungan dan jalan raya, mendatangi ke rumah-rumah warga setempat di jalan Hangtuah dan jalan – jalan Permaisuri menyampaikan tentang untuk sama – sama mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) sambil membagikan masker dan berolahraga menunggu waktu buka puasa di bulan suci Ramadan 1442H.

Ranting pemuda pancasila Tanjung Uban masih tetap fokus dan semangat menyampaikan Prokes kepada masyarakat Bintan Utara khususnya wilayah Tanjung Uban Kota.
untuk memulihkan kondisi kesehatan dengan adanya wabah Covid – 19 yang ada di muka bumi ini dan khususnya di Kecamatan Bintan utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepri. ujarnya.

Selanjutnya Subyakto menyampaikan, situasi pandemi Covid -19 menjadi persoalan kita bersama – sama, bagi masyarakat umumnya Kabupaten Bintan, mari bersama – sama kita bergotong royong membantu Pemerintah dan gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran serta penular Virus Covid – 19. ungkapnya.

Lebih jauh Subyakto mengimbau perlu kesadaran kita bersama baik oang tua selalu ingatkan kepada anak -anaknya dan para teman – teman organisasi pemuda dan generasi muda untuk bersama – sama mengingatkan dan perduli kepada teman – teman dan pemuda bahwasannya wabah Virus Covid – 19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah setempat dan TNI – Polri saja, namun ada tanggung jawab kita bersama untuk bisa bergandengan tangan dan pemikiran dengan tujuan untk kesehatan baik. imbaunya.

“Mari kita pulihkan dan
sampaikan dan ingatkan selalu untuk tetap memakai masker apa bila hendak keluar dan beraktivitas di luar rumah, juga selalu mencuci tangan sebelum beraktivitas dan setelah beraktivitas, dan jangan lupa untuk menjga jarak dan menghindari kerumunan, sayangi anak- anak dan keluarga beserta orang tua kita yang kekebalan tubuhnya belum sempurna dan tidak sempurna lagi rentan dengan virus yang kita bawa dari luar dan bawa pulang ke rumah, “pungkasnya.

Dan apa bila tidak mau peduli dan tidak mau mengambil tahu, mustahil kondisi cepat pulih kembali.

“Mari sama – sama kita berusaha mencegah dan berdoa bermohon berdoa terhadap Allah SWT, menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman,”kata Subyakto.

Upaya pemerintah menganjurkan mentaati protokol kesehatan merupakan kegiatan menjaga kebersihan tubuh kita agar tidak tercemar oleh virus – virus Covid -19 yang sedang mewabah dan menular menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama. tutupnya.

Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel