Warga Antusias Sambut Kunker Presiden Jokowi ke Tanjung Uban, Lokasi Acara Pindah Tempat

231
Warga Antusias Sambut Kunker Presiden Jokowi ke Tanjung Uban
Warga Antusias Sambut Kunker Presiden Jokowi ke Tanjung Uban

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Persiapan Kunjungan kerja (Kungker) Presiden RI Joko Widodo ke pulau Bintan terkait peletakan batu pertama Batam-Bintan (Babin) terletak di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Srikuala Lobam, tidak dilanjutkan.

Saat Team WARTAKEPRI.co.id meninjau kelapangan, pada (18/5/2021) dipastikan tidak jadi menyambangi ke lokasi Kelurahan Tanjung Permai yang sudah direncanakan.

Terlihat, Proyek pengerjaan jalan cor semenisasi yang berada di kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Srikuala Lobam tidak lagi dilanjutkan. Serta tenda utama penyambutan telah dibongkar, padahal rencana jadwal acara tersebut hari Rabu 19 Mei 2021.

“Acara penyambutan Kungker RI 1 Jokowi tidak jadi disini, Pindah ke Lobam Kawasan Industri BIIE, dekat gedung Wisma BIIE,” ujar salah satu pekerja yang dilokasi.

Ditempat yang terpisah, saat dikonfirmasi salah satu warga Tanjung Uban Agustinus Purba, terkait kunjungan kerja RI 1 Joko Widodo ke Lobam (BIIE), ia berharap usai kungker dilobam, pak Jokowi dapat menyambangi Kota Tanjung Uban, yang mana kedatangan Presiden RI sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Tanjung Uban.

“Kedatangan Pak Jokowi ke Tanjung Uban menjadi suatu anugrah, dimana kunjungan kerja Jokowi ke Tanjung Uban baru kali ini,” ungkap Tinus Purba.

Harapnya, kedatangan Pak Jokowi dapat membawa perubahan, yang mana Bintan memang mengharapkan sentuhan khusus dibidang Infrastruktur, Perikanan dan kelautan yang sangat melimpah serta Parawista, sehingga meningkatkan perekonomian di Bintan.

Lanjutnya, Tinus juga berharap agar permasalahan tanah di Bintan, yang mana masyarakat sudah memiliki legilitas atau yang sudah bersertifkat. “Namun saat ini menjadi permasalahan, sebab Lahan yg dulunya tidak hutan lindung yang sekarang menjadi hutan lindung,”tutupnya.(*)

Pengirim: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel