Hasil Klasmen Akhir Liga Inggris 2020-2021, Liverpool dan Chelsea Dramatis ke Liga Champions 2021-2022

673
Klasmen Akhir
Hasil Klasmen Akhir Liga Inggris 2020-2021, Liverpool dan Chelsea Dramatis ke Liga Champions 2021-2022

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Persaingan Liga Inggris 2020-2021 berakhir dimana Manchester City sebagai Juara dan tempat kedua adalah Manchester United hingga Klasmen Akhir pertandingan.

Namun, laga terakhir yang mendebarkan dirasakan oleh tim Liverpool, Chelsea, dan Leicester City yang berebut masuk empat besar liga Champion tahun depan.

Pada laga terakhirnya, Chelsea melawan Aston Villa. Pertandingan itu berlangsung di kandang Villa, Villa Park, Minggu (23/5/2021), malam WIB.

Namun, Chelsea justru kalah 1-2 di kandang Villa. Meski begitu, Chelsea finis keempat di klasemen akhir setelah Leicester City kalah dari Tottenham Hotspur.

Leicester gagal memanfaatkan peluang pada hari terakhir. Leicester terlebih dahulu menang atas gol Jamie Vardy menerusi penalti minit ke-18.

Namun Harry Kane menyamakan kedudukan pada minit ke-41. Leicester sekali lagi di hadapan, juga menerusi penalti oleh Jamie Vardy pada awal separuh masa kedua.

Mimpi kekalahan Leicester ketika Kasper Schmeichel menahan bola dan masuk ke gawang sendiri untuk memberikan Spurs gol ke-2. Skor menjadikan kedudukan 2-2.

Gareth Bale mematikan perjuangan Leicester menerusi gol ketiga minit ke-87. Walaupun Chelsea kalah 1-2 di Villa Park, Leicester tiada harapan untuk mara. Bale menambah 1 lagi gol dan Spurs akhirnya menang 4-2 dan menamatkan musim di atas Arsenal sekali lagi.

BACA JUGA Pekan 24 Liga Inggris 2021 Manchester City “Dingin” Dipuncak, MU dan Liverpool Kalah Lagi

Harry Kane menamatkan saingan musim ini selaku pemenang kasut emas.

Sementara itu, Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace berkat brace Sadio Mane. The Reds menyegel tiket ke Liga Champions usai finis di peringkat ketiga Liga Inggris.

Liverpool menjamu Crystal Palace di Anfield pada laga pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Tuan rumah tampil dominan sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 69,8 persen dibanding 30,2 persen milik Palace. Si Merah mampu membuat dua gol yang diborong oleh Sadio Mane pada menit ke-36 dan 74.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menyegel tiket Liga Champions. Mohamed Salah dkk finis di posisi ketiga Liga Inggris dengan 69 poin. Lolos peringkat ketiga ini, juga dramatis.

The Reds Indonesia
@The_RedsIndo

Setelah laga melawan Southampton berakhir, Thiago ditanya soal kans masuk UCL, dan ia berkata:

“Pintu memang sudah tertutup, tapi kami masih bisa menembus lewat jendela.”

Liverpool peringkat 6 saat itu dan tertinggal 4 poin dari Zona UCL. Hari ini Thiago menepati kata-katanya.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel