Kapolres Metro Jakarta Barat Benarkan AN alias Anji Diamankan, BBnya Diduga Ganja

119
An Alias Anji
Anji Manji. Foto Wikipedia

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Polisi mengamankan seorang musisi berinisial AEP alias AN yang belakangan diketahui adalah Anji Manji. Penangkapan itu berkaitan dengan narkoba.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. Ia membenarkan anggotanya telah menangkap artis tersebut.

“Benar, kami baru saja menangkap musisi ternama berinisial AN,” kata Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangannya, Minggu (13/6/2021).

Anji Manji ditangkap polisi dikediamannya di kawasan Cibubur. Ia ditangkap pada hari Jumat (11/6/2021).

Dari penangkapan itu, polisi ikut menyita barang bukti berupa ganja.

“Yang bersangkutan kami tangkap sendiri dengan barbuk narkotika yang kami duga ganja,” ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari dalam video yang diterima detikcom.

Namun saat dikonfirmasi kabar tersebut, manajer Anji, Pepenk, membantah hal tersebut. Ia menyebut kabar itu tidak benar.

“Ah, nggak. Dari siapa (informasinya)?” ujar Pepenk kepada detikcom.

BACA JUGA Polres Metro Jakarta Barat Tangkap Musisi AN Diduga Terkait Narkoba

Profil Erdian Aji Prihartanto Alias Anji Manji

Dikutip dari Wikipedia, Erdian Aji Prihartanto, lebih populer dengan nama Anji atau Manji (lahir di Jakarta, Indonesia, 5 Oktober 1978; umur 42 tahun), adalah penyanyi dan penggiat media sosial asal Indonesia.

Sebelum memulai debutnya bersama Drive, pada tahun 2004 silam Anji sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua, tetapi Anji tidak lolos mengikuti audisi. Pada Mei 2011, Anji resmi mengundurkan diri dari Drive.[1] Hal ini disebabkan karena kejadian konflik antara Anji dengan manajemen bandnya.

Bahkan saat ia masih bestatus sebagai vokalis Drive, Anji memulai solonya dengan berduet bersama Titi Kamal dalam singel berjudul “Resah Tanpamu”. Lagu itu kemudian dimasukkan ke dalam album Titi Kamal yang berjudul Lebih Baik Sendiri.

Kontroversi Anji

Pada Februari 2019 Anji terlibat keributan dengan sesama musisi yaitu Jerinx SID terkait dengan masalah RUU permusikan. Setelah video vlog milik Anji di Youtube yang sedang mewawancarai Anang Hermansyah terkait RUU permusikan, Jerinx pun melayangkan ancaman jika perseteruannya dengan Anji dijadikan konten untuk videonya.

Musisi sekaligus YouTuber, Erdian Anji Prihartanto, menjalani pemeriksaan terkait konten wawancaranya dengan pembuat obat Antibodi COVID-19 Hadi Pranoto di Polda Metro Jaya pada Senin 10 Agustus 2020.

Karier solo
Luar Biasa (album 2011)
Anji (album 2014)
Dia (singel 2016)

Sumber : Detikcom/Wikipedia.org
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel