Ratusan Warga Bengkong Antusias Ikut Vaksin di Puskesmas Sei Panas

1255

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga Bengkong dan sekitarnya antusias mengikuti vaksinasi yang berada di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Sei Panas, Kecamatan Bengkong, Kota Batam Jumat (18/6/2021) Pagi hingga sore.

Kepala Puskesmas Sei Panas, Kota Batam, Dr. Anggrainie NW mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 400 hingga 500 orang untuk vaksin per hari ini, sebelumya tidak sampai antean panjang padat seperti tadi pagi.

“Tadi pagi memang sempat antrean yang cukup padat, namun berkat adanya kerjasama pihak terkait kepolisian, Satpol PP maupun petugas Puskesmas bahu membahu mengatur keamanan agar tidak andrean panjang,”kata Dr. Anggrainie NW Jumat, (18/6/2021) di Puskesmas Sei Panas, Batam.

Honda Capella

BACA JUGA: RS Awal Bros Batam Group Jalin Kerjasama Dengan CBS School Of Communications Jakarta

Ditambahkan dr Anggrainie NW, dari jam 07.00 Wib pagi, belum terlihat padat, namun pada waktu selanjutnya akhirnya sampai membludak hingga tepi jalan. Petugas sudah siapkan untuk mengatur kelancaran antrean.

“Petugas sudah disiapkan untuk mengatur kepadatan warga sekitaran Bengkong ini hendak vaksin, mengingat sangat tingginya semangat untuk vaksin,”ucapnya.

Lanjutnya, tentu dengan sistem jalur yang sudah dibuatkan setidaknya mampu mengurai antrean yang padat. Setiap warga yang mau vaksin dipersilahkan masuk dengan syarat membawa tanda bukti yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau (KK).

“Alhamdulillah dengan sistem jalur tersebut pihaknya sangat terbantu, namun karena minat vaksin warga sangat tinggi maka warga sempat membludak namun bisa dicegah,”tuturnya.

Ia menghimbau kepada warga yang hendak ingin vaksin, kiranya dapat menjaga jarak jangan sampai berkerumunan. Selain itu juga siapkan fisik tubuh agar ketika hendak vaksin tidak terjadi masalah,”pungkasnya. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

FANINDO