Serbuan Vaksinasi Wilker Mako Lanal TBK, Total Mencapai 1.125 Orang. Danlanal : Vaksin Itu Ban Lalulintas

191
Jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun terus berupaya mendukung penuh upaya program pemerintah, untuk vaksinasi massal yang sudah kelima kalinya diselenggarakan. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, bekerjasama dengan Puskesmas Balai Kota dan juga Kelurahan Balai Kota mengadakan serbuan vaksinasi massal, di Pujasera Crabi, Puakang, Kecamatan Karimun Kabupaten, Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (17/7/2021).

Sebelum dilakukan vaksinasi, warga terlebih dahulu melakukan pendaftaran, pengecekan hipertensi, screning, dan selanjutnya penyuntikan vaksin lalu observasi.

“Serbuan vaksin massal di wilayah kerja Mako Lanal Tanjungbalai Karimun ini dalam rangka membantu pemerintah, guna mensukseskan program vaksin satu juta orang sehari,” terang Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki.

Menurutnya, sesuai arahan dari Panglima TNI, dilaksanakan vaksinasi secara serentak pada tanggal 17 dan 18 Juli 2021, diseluruh wilayah kerja TNI.

“Pada kesempatan saat ini antusiasme warga mengikuti vaksinasi, dan Alhamdulillah terbilang sukses dan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Puji menambahkan, untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, dengan 160 dosis yang dicapai, dengan target mencapai 300 orang, akan tetapi terkendala vaksin yang sudah habis, maka hanya tersisa 160 dosis untuk pagi hari ini.

“Jadi InshaAllah hingga pada akhir Juli dapat tercapai, hingga 70 persen,” ujarnya.

Untuk itu, kata Danlanal untuk serbuan vaksinasi masyarakat pesisir sudah dilaksanakan pada lima tempat yang berbeda.

“Yaitu di PT Wira Penta Kencana (WPK), Posal Satrad Leho, Pulau Moro Kecil, Gedung Nasional, dan saat ini di Pujasera Crabi Puakang, dengan total keseluruhan mencapai 1.125 orang,” paparnya.

Danlanal juga mengajak kepada seluruh warga Tanjungbalai Karimun agar tidak takut untuk divaksin. Karena sudah mencapai 114 ribu orang yang sudah divaksin, dan tidak ada satupun yang mengalami gejala atau dampak sampingan.

“Ayo vaksin dengan hati senang, vaksin itu Baik, Aman, Halal dan Berkualitas (Ban Lalulintas),” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu warga bernama M. Saimi Arrahman Rambe, sangat senang dirinya dapat mengikuti program vaksinasi massal, yang di laksanakan oleh jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

Dimana menurutnya untuk vaksin jenis Sinovac sendiri sudah langka, dan jarang. Oleh karena itu dirinya menyempatkan diri untuk dilakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

“Alhamdulillah sudah divaksin, tanpa ada gejala dan efek samping apapun,” katanya.

Karena menurutnya, vaksinasi ini juga sebagai salah syarat untuk melaksanakan perjalanan keluar Kota (Pulau).

“Jadi memang harus mengikuti anjuran serta mendukung penuh upaya program vaksinasi dari pemerintah, sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19” tandasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi kelima tersebut, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, turut serta didampingi oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Redyanto, Pasintel Lanal TBK Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud, Kapuskesmas Karimun Surawan, Pjs. Paspotmar Lanal TBK Letda Laut (S) M. Arif, dan Lurah Balai Kota Muhammad Rahendra beserta jajarannya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel