Hadiah Dari Kemdikbud Ristek RI Hari Jadi SMA 19 Negeri Ke-7, Raih Sekolah Penggerak



WARTAKEPRI.co.id, BATAM-Hari ini, merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas (SMA) 19 Batam yang ke-7. Dengan momentum ini yang jelas SMAN 19 Batam sekarang telah mendapat SK dari Kemdikbud Ristek sebagai Sekolah Penggerak.

Disamping kepala sekolah Penggerak, 1 orang guru SMAN 19 Batam juga lulus sebagai “Guru Penggerak” yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Junaidi, S. Pd

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Batam Dra Nelly Chandrawati. M.M.Pd Rabu (18/8/2021) siang. Menurut dia dengan demikian, usia sekolah ini sudah bertambah, tidak muda lagi. Tentu ini juga tak terlepas semua pihak sehingga sekolah ini semakin lebih baik dari siswanya sedikit, sekarang sudah mencapai ribuan.

“Alhamdulillah juga SMAN 19 Batam sekarang telah mendapat SK dari Kemdikbud Ristek sebagai Sekolah Penggerak. Selain sekolah, kepsek juga dites tahun lalu oleh Kemdikbudristek dan akhirnya lulus sebagai kepala sekolah penggerak,”ucapnya kepada Wartakepri.co.id.

Ia menambahkan, tentunya sebagai amanah dari kementerian langsung yang memutuskan ini, akan semakin memberikan semangat baru baik saya sendiri sebagai kepala sekolahnya, terlebih kepada para guru.

“Intinya, melaksanakan amanah, pendidikan yang berpusat kepada peserta didik, majukan siswa memiliki profil pelajar lancasila,”ungkap Nelly.

Sehingga output siswa memilik jiwa pancasila dalam bermasyarakat, baik didunia perkuliahan maupun didunia kerja akan manjadi lebih baik lagi.

Ia juga menjelaskan secara rinci terkait jumlah siswa siswi SMA Negeri 19 Batam saat ini mencapai 1024 orang. Jumlah tersebut juga alhamdulillah cukup banyak peminatnya.

“Tahap demi tahap proses itu akan tercapai dengan baik. Memang untuk akreditasi saat ini masih B, namun ini lah akan terus berjuang agar mendapatkan akreditasi A,”jelasnya. (r)

kiriman: taufik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News