Rangkaian HUT Partai Golkar Ke 57, DPD II Golkar Batam Tanam Mangrove di Sungai Bengkong Laut

137

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rangkaian dari kegiatan HUT Partai Ke 57, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Batam bersama kader, melaksanakan penanaman mangrove di Sungai Golden Prawn Minggu (17/10/2021) sore. di Sungai Bengkong Laut, Kota Batam.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam, Muhammad Yunus Muda mengatakan penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam rangka penghijauan tepatnya disekitar sungai. Apalagi juga pak Presiden RI sudah datang langsung ke Batam dalam rangka penanaman pohon mangrove beberapa waktu lalu.

“Pak Presiden Jokowi sebelumnya sudah melakukan penanaman pohon mangrove di Batam, masuk ke laut demi menanam mangrove, maka pihaknya juga tentu sangat mendukung apa yang dicanangkan program penghijauan saya rasa ini sangat bagus,”kata Muhammad Yunus Muda.

Dijelaskannya, penanaman pohon mangrove kali ini berjumlah 2057 bahkan bisa saja lebih. Karena sungai Bengkong Laut, ini sudah selayaknya dilakukan tanaman mangrove. Selain itu juga akan dilakukan normalisasi sungai tersebut sehingga target bisa sungai yang bersih dan jernih.

“Saat ini bertepatan dengan HUT Golkar ke-57, maka penanaman pohon mangrove dilaksanakan sebanyak 2057 pohon, bahkan sampai 3000. Sehingga nantinya sepanjang sungai lebih asri dilihat bahkan air tersebut jadi jernih,”jelasnya.

Yunus menyebutkan, memang penanamannya ini secara simbolis, nanti akan disebar juga di kecamatan lain. Kampung-kampung yang namanya Bengkong maka pusatnya tetap di sungai Bengkong laut ini semua arah.

“Jadi, dengan adanya penanaman ini tentu perlu sekali perhatian khusus dari pemerintah, termasuk pasar ini juga perlu sekali dukungan semua selain murah juga lebih dekat,”sebutnya.

Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Batam Hendra Asman menambahkan kegiatan rangkaian HUT Partai Golkar Ke 57 hari ini, memang secara umum tidak terlalu meriah ya, tidak semarak karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Jadi, sesuai arahan ketua umum yakni melaksanakan vaksinasi dan penanaman pohon mangrove, kemudian juga pada saat di pasar rakyat kami mencoba berbagi makanan kepada pedagang,”ucap Hendra Asman.

Selain itu, juga pihaknya mendorong pelaku UKM, disini kami mencoba memborong produk-produk yang ada di pasar tersebut. Saya pikir simpel saja intinya golkar ingin peduli kepada masyarakat.

“Kami ingin mendekatkan diri pada rakyat, sebab kita juga muncul dari rakyat. Sekali lagi dengan adanya penanaman pohon mangrove ini agar bisa terus digalakkan kembali setiap tahunnya,”ungkap Hendra Asman.

Ia berpesan kepada masyarakat bahwa dengan kondisi sekarang ini, apalagi Batam sudah mulai masuk zona kuning serta tren positif sudah mulai menurun. Dengan harapan untuk kita semua jangan anggap Covid-19 sudah selesai, namun jangan terus taat protokol kesehatan,”tutupnya. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel