Polsek Lubuk Baja Gencarkan Operasi Yustisi Jelang Nataru

641
Polsek Lubuk Baja Gencarkan Operasi Yustisi Jelang Nataru. (Foto: Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang terus melaksanakan Operasi Yustisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Operasi Yustisi dilakukan dengan cara berpatroli ke daerah rawan kerumunan dan tempat berkumpulnya masyarakat guna memantau penerapan protokol kesehatan.

“Sasarannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono dalam keterangannya diterima Kamis (23/12/2021).

Patroli dialogis yang dilaksanakan personel Polsek Lubuk Baja ini menyisir sejumlah lokasi seperti Jalan Seraya Atas di Kelurahan Kampung Pelita dan Happy Garden di Kelurahan Batu Selicin.

Selain berpatroli, personel Polsek Lubuk Baja juga melaksanakan imbauan protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M kepada masyarakat.

Mereka yang kedapatan melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat berpergian.

“Personel juga memberikan teguran lisan kepada pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan,” sambungnya.

Budi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Batam.

Disamping itu, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19. (r/taufik)

Honda Capella