Polres Natuna Gelar Rilis Akhir Tahun, Kasus Pencabulan Paling Menonjol

173

WARTAKEPRI.co.id– Di penghujung tahun 2021, Polres Natuna gelar rilis ungkap kasus dan kejadian yang sudah ditangani selama setahun penuh.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy mengatakan, ungkap kasus yang paling menonjol adalah pencabulan anak dibawah umur. Untuk Total kasus yang di tangani Polres Natuna sepanjang tahun 2021 berjumlah 70 kasus dan di antara 70 kasus ini 46 dapat di selesaikan atau P21 dan sisanya sisanya sebanyak 24 kasus sedang dalam proses penyelidikan. Jadi untuk persantase penyelesaian kasus selama 2021 sebesar 66%.

“Dari kejadian yang berhasil diungkap, kasus pencabulan anak dibawah umur mengalami kenaikan. Pada 2021 sebanyak 10 kasus,” ucapnya pada usai gelar koferensi pers di Mako Polres Natuna, Sabtu (1/1/2022).

Kapolres Natuna yang didampingi Wakapolres Natuna Kompol Ferri Aprizon mengatakan pres  rilis akhir tahun sebagai bentuk pertanggungjawaban polri kepada masyarakat. Kondisi kamtibmas wilayah hukum Polres Natuna  aman, damai dan kondusif.

Menurutnya dalam menciptakan kondisi yang kondusif di bumi Laut sakti rantau bertuah ini tak luput peran dari kerja sama TNI dan pemerintah serta masyarakat.

“Saya ucapan terimakasih kepada elemen-elemen masyarakat yang telah mewujudkan Kamtibmas damai dan juga peran  media yang selalu memberitakan kegiatan kegiatan Polres Natuna sebagai informasi keterbukaan publik terhadap masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan apa bila ada pelayanan dari kepolisian yang kurang optimal saya minta maaf dan kedepan segala kekurangan,  dalam pelayanan kepada masyarakat akan  diperbaiki dan kami tingkatkan.

“Alhamdulillah segala kegiatan Perayaan Ibadah Natal dan malam pergantian Tahun 2021 ke Tahun 2022 berjalan dengan aman, sinergitas TNI dan Polri serta pemerintah daerah berjalan dengan baik dalam Segala kegiatan selama tahun 2021,” sambung Kapolres.

Selain dari sinergitas tentunya ini semua berkat dari dukungan seluruh elemen masyarakat, dari Tokoh agama, tokoh pemuda, Tokoh Adat serta peran media yang selalu menyajikan pemberitaan yang objektif, konstruktif serta dengan penuh kebersamaan di ujung Utara Indonesia ini.

Kegiatan Vaksinasi covid 19 berjalan dengan baik dan sesuai harapan, akselerasi dan kolaborasi terus kita lakukan bersama TNI, Pemerintah dan Masyarakat,  sehingga sistem kekebalan didalam tubuh setelah di vaksin dapat membebaskan kita dari covid 19.

Sedangkan Vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun sedang berjalan , ini juga terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan dari orang tua dan tenaga pendidik, semoga kegiatan belajar tatap muka dapat berjalan sebagaimana mestinya sebelum adanya pandemi covid 19.

Tahun 2021 ini ada suatu kejadian yang harus bisa kita sikapi dan atasi secara bersama, yaitu dengan meningkatnya kasus terhadap anak di bawah umur, ada 10 kejadian yang korbannya adalah anak anak, dari 10 Kasus tersebut 1 pencabulan dan 9 persetubuhan, 8 diantaranya sudah P-21 dan 2  lagi dalam proses sidik, ini harus kita cari langkah bersama agar tidak ada korban lagi terhadap anak anak masa depan generasi bangsa, kami akan terus memberi edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat dan anak anak kita di sekolah.

Perempuan dan Anak anak merupakan aset sebuah negara yang tidak ternilai, masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama, ini juga menjadi salah satu perhatian dari Bapak Kapolri, perempuan dan anak adalah kaum rentan, rentan menjadi korban tindak pidana atau rentan juga menjadi pelaku pidana, mari di Tahun 2022 nanti kita bergandeng tangan dan terus memberikan edukasi dan himbauan agar ini tidak terjadi lagi.

Sementara Kasus penipuan melalui investasi bodong atau investasi yang menjanjikan keuntungan yang cukup besar atau berlipat ganda, ada 2 kasus dan semuanya sudah P-21, Kami dari Polres Natuna akan selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur, teliti dulu atau cari tau dulu kebenaran usaha atau investasi tersebut.

Melalui Satbinmas dan Bhabinkamtibmas program program pembinaan problem solving terhadap masyarakat akan terus saya dorong dan tingkatkan Pelaksanaanya.

“Penegakan hukum juga akan kami lakukan, sebagai upaya terkahir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” paparnya.

Untuk Kasus Laka Lantas ada 5 korban yang meninggal dunia di Tahun 2021, ini juga menjadi perhatian bagi kami agar tidak ada lagi korban laka lantas, penegakan disipilin berlalu lintas, melalui Satlantas Polres Natuna, juga terus melakukan edukasi, penyuluhan, himbauan serta teguran humanis kepada masyarakat, agar masyarakat bisa tertib dan selamat dalam berlalu lintas di Jalan Raya.

Turut hadir dalam kegiatan rilis akhir Tahun 2021 Polres Natuna, Kasat Reskrim Polres Natuna Akp Ikhtiar Nazara S.H M.hum, Kasat Lantas Polres Natuna Akp Adam Yulizar Sasono, Kasat Intelkam Iptu Khairul, Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad.

(Hms)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA