Propam Polres Bintan Gelar Operasi Penegakan dan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri di THM

459
Propam Polres Bintan Gelar Operasi Penegakan
Propam Polres Bintan Gelar Operasi Penegakan dan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri di THM. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Antisipasi pelanggaran disiplin Seksi Propam Polres Bintan melaksanakan Operasi Penegakan dan Pelanggaran Disiplin terhadap anggota Polri di wailayah Kabupaten Bintan, Sabtu (19/3/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Kasi Propam Polres Bintan AKP Irwan mengatakan bahwa operasi penegakan dan pelanggaran disiplin tersebut dilakukan secara rutin di tempat-tempat tertentu yang terindikasi sering terjadinya gangguan Kamtibmas seperti Tempat Hiburan Malam dan tempat lainnya, tak luput Propam juga melakukan pemeriksaan di mako atau pos-pos polisi lainnya.

“Untuk malam Minggu ini kami dari Seksi Propam melaksanakan operasi di wilayah Polsek Bintan Utara dan nantinya kami juga akan melakukan operasi di wilayah Polsek lainnya di bawah wilayah hukum Polres Bintan,” kata Irwan .

Honda Capella

Operasi pelanggaran dan penegakan disiplin tersebut dilakukan dadakan dan tidak diberitahukan kepada personel, pihaknya hanya melaporkan kepada pimpinan akan melakukan operasi tersebut dan hasil dari operasi tersebut, tentunya akan dilaporkan kepada Kapolres Bintan.

“Alhamdulillah dari operasi yang kami lakukan tadi malam, tidak ada kedapatan atau ditemukan personel polres Bintan yang melakukan pelanggaran yang memasuki Tempat Hiburan Malam,” jelasnya.

“Bukan berarti anggota Polri tidak boleh untuk memasuki Tempat Hiburan Malam, namun anggota Polri boleh memasuki tempat hiburan tapi harus dilengkapi dengan surat perintah dan dalam upaya dinas kepolisian,” sambung Irwan.

Saat disinggung tentang pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian yang dibawah naungan Polres Bintan, AKP Irwan mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke Propam Polres Bintan.

“Kalau memang ada oknum kepolisian yang di wilayah hukum Polres Bintan melakukan pelanggaran, yang mana sudah diatur dalam UU Polri dan UU yang berlaku, segera laporkan ke Propam Polres Bintan,” tutupnya. (agus)

FANINDO