Jamin Keamanan dan Kenyamanan di Bulan Ramadan, Polres Bintan Lakukan Pengamanan Sejumlah Tempat

201
Personel Polres Bintan lakukan pengamanan di Masjid
Personel Polres Bintan lakukan pengamanan di Masjid. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dalam rangka menjamin kemananan dan kenyamanan masyarakat di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat.

Pengamanan mulai dilakukan menjelang buka puasa hingga saat pelaksanaan ibadah salat tarawih di Masjid dan Musala. Bahkan, sejumlah personel juga melakukan patroli malam hingga subuh menjelang imsak.

“Kami menempatkan beberapa personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran, bahkan anggota lantas juga diterjunkan untuk melakukan pengaturan,” kata Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Selasa (5/4/2022).

Honda Capella

Menjelang berbuka puasa, lanjut Tidar, beberapa personel kepolisian disiagakan di pasar tumpah hingga tempat-tempat penjualan takjil. Sedangkan di tempat pelaksanaan salat tarawih, personel siaga untuk pengamanan lokasi.

“Ada juga beberapa personel yang patroli mengantisipasi kenakalan remaja seperti balap liar yang dapat mengganggu kenyamanan beribadah,” katanya.

Tidar juga mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada saat akan meninggalkan rumah untuk pergi beribadah ke Masjid maupun Musala.

“Jangan lupa mengunci pintu, mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan tetap patuhi protokol kesehatan saat beribadah,” imbuhnya. (agus)

FANINDO