Listrik di Jemaja Padam Total saat Wagub Kepri dan Bupati Anambas Buka Puasa, PLN Letung: Diduga karena Hewan Malam

179
Wagub Kepri bersama Bupati Anambas dan rombongan buka puasa di penginapan Miranti. (Foto: Rama/Wartakepri)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Saat sedang berbuka puasa Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, tiba-tiba PLN Letung mengalami trip pada jaringannya sehingga mengakibatkan aliran listrik di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur padam total.

Kejadian tersebut terjadi pada saat kunjungan Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kepri ke Kota Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (11/4/2022).

Pada saat itu Wartakepri juga berada bersama rombongan, dan untuk mengetahui apa penyebab padamnya listrik di Jemaja dan Jemaja Timur, Wartakepri langsung mengkonfirmasi Kepala PLN Letung Ridwan.

Honda Capella

“Saat ini sedang terjadi trip pada jaringan, saat ini sedang ditelusuri oleh petugas dulu,” tulis Ridwan membalas pesan singkat Wartakepri.

Kemudian diperoleh informasi kembali bahwa terjadinya trip pada jaringan listrik diduga diakibatkan oleh hewan, mengingat saat ini di Jemaja sedang musim buah-buahan.

“Kita duga sementara akibat trip pada jaringan listrik kita disebabkan oleh hewan malam, maklum di Jemaja saat ini sedang musim buah-buahan, kalau malam biasanya kalau pas musim buah-buahan sering terjadi trip pada jaringan,” ucapnya.

Ditanya mengenai kunjungan Wakil Gubernur Kepri ke Jemaja Kepala PLN Letung juga tidak mengetahui jikalau Wakil Gubernur Kepri sedang berada di Jemaja dalam rangka rangka Safari Ramadhan.

“Ada wakil Gubernur Kepri ya di Jemaja, kami kurang tau hal itu, kami ucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan penyaluran listrik kami, kita ketahui bersama bahwa dalam satu minggu bulan ini penyaluran listrik kami aman-aman saja, kejadian ini pun bukan kehendak kita bersama, dan trip yang terjadi juga terbaca di Kubikel yang dimiliki PLN Letung,” kata Ridwan. (rama)

FANINDO