Polres Bintan Siap Sukseskan 1 Juta Vaksin Jelang Idul Fitri

341
Rakor Polres Bintan bersama PCNU Bintan dan Dinkes Bintan
Rakor Polres Bintan bersama PCNU Bintan dan Dinkes Bintan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Masih dalam suasana puasa di bulan Ramadhan, Polres Bintan bersama PCNU Kabupaten Bintan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan akan melaksanakan kegiatan vaksinasasi dalam rangka mensukseskan 1 juta vaksin booster jelang Idul Fitri 1443 H.

Rencana kegiatan tersebut diawali dengan rapat koordinasi antara Polres Bintan dan PCNU Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di kantor PCNU Bintan pada Selasa (19/4/2022).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, KBO Sat Binmas Polres Bintan IPDA Alamsyah, Ketua PCNU Bintan Kyai Muhammad Nu’man dan beberapa pengurus PCNU Kabupaten Bintan.

Honda Capella

Wakapolres Kompol M. Tahang, S.Ag menyampaikan kepada ketua PCNU Bintan bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut terlebih dahulu dilakukan persiapan yang matang dan menentukan titik lokasi pelaksanaan Vaksinasi sehingga program 1 juta vaksin booster jelang Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bintan dapat terlaksana dan tercapai sasarannya.

Rencana kegiatan tersebut akan dimulai pada hari Kamis mendatang tanggal 21 April 2022 yang akan dilaksanakan vaksinasasi di Pondok Pesantren Mambaus Solihin, Kecamatan Bintan Utara dan untuk tanggal 22 di kecamatan Toapaya serta tanggal 23 di Bintan Timur.

Ketua PCNU Bintan Kyai Muhammad Nu’man menambahkan bahwa PCNU siap membantu mefasilitasi dan akan bekerjasama dengan Kemenag dan akan mengupayakan masyarakat dari semua lapisan agama untuk ikut melaksanakan vaksinasi sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan memenuhi target yaitu 1 juta vaksin.

Selanjutnya setelah melaksanakan kordinasi dengan pengurus PCNU dilanjutkan kordinasi dengan Dinas Kesehatan Bintan, yang dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr Gama, Pengurus PCNU dan Wakapolres dengan hasil bahwa Dinas Kesehatan akan mendukung penuh kegiatan tersebut serta mengupayakan vaksin dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan mendorong tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas sesuai dengan wilayahnya. (agus)

FANINDO