Kapal Kargo Bintang Surya Terbakar di Perairan Nipah, Nahkoda Tewas 17 Selamat

Kapal Kargo Bintang Surya Terbakar di Perairan Nipah, Nahkoda Tewas 17 Selamat
Kapal Layar Motor (KLM) Bintang Surya yang berlayar dari Singapura menuju Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, mengalami insiden kebakaran di sekitar perairan Pulau Nipah, pada Minggu, (12/6/2022).(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Nasib malang menimpa Kapal Kargo jenis Kapal Layar Motor (KLM) Bintang Surya, yang terbakar di perairan Pulau Nipah, pada Minggu (12/6/2022).

Kapal Layar Motor (KLM) Bintang Surya yang berlayar dari Singapura tujuan Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, terbakar di perairan Barat Pulau Nipah, pada posisi 01 06 32 U – 103 36 24 T.

PKP EXPO

“KLM yang dinahkodai Nahkoda Abdul Jamal, dengan membawa 18 orang ABK,” terang Pasintel Lanal TBK Kapten Laut (E) M. Amir.

Amir menambahkan, begitu mendengar adanya brodcast meminta pertolongan di CH 16, selanjutnya Paga langsung bergerak ke posisi Kapal Layar Motor (KLM) Bintang Surya tersebut.

BACA JUGA Kapal Kargo dari Natuna Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

“Setibanya di lokasi kejadian, posisi kapal tersebut kondisi sudah hangus terbakar, serta ABK sudah di evakuasi oleh TB. Maya Harbour dan merapat ke KRI LDG-632,” paparnya.

Masih kata Amir, KRI LDG-632 melakukan pertolongan terhadap ABK kapal, terdapat satu korban tewas bernama Abdul Jamal.

“Kondisi korban sempat kritis, setelah dilakukan pertolongan Nahkoda tidak dapat diselamatkan, setelahdi evakuasi menuju Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

Selanjutnya kata Amir jenazah dibawa menuju rumah sakit HM Sani Tanjungbalai.

“17 ABK dapat diselamatkan,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24