Seorang Pelaku Curanmor Diamankan Polisi Polsek Sekupang, Tiga Pelaku Lain Buron

Barang bukti hasil kejahatan curanmor
Barang bukti hasil kejahatan curanmor yang disita Polsek Sekupang

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Unit Reskrim Polsek Sekupang mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kecamatan Sekupang, Selasa (14/6/2022).

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana membenarkan telah mengamankan seorang terduga pelaku curanmor di wilayah hukum Sekupang.

“Iya benar, anggota berhasil mengamankan seorang pelaku curanmor di Kecamatan Sekupang,” jelas Yudha Kamis (16/6/2022).

Kapolsek Yudha menjelaskan, kejadian berawal saat korban duduk disebuah warung di samping gereja HKI Tiban Lama pada Minggu 12 Juni 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Korban duduk diwarung sembari bermain game hingga warung tersebut tutup pukul 00.00 WIB.

Selanjutnya korban ingin membeli makan di kawasan Tiban Lama dan kembali lagi ke warung tersebut dengan memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan stang terkunci.

Tak berselang lama, sekitar pukul 01.00 WIB korban mendengar suara sepeda motor lain berhenti di depan motor milik korban, sesaat saja pelaku berhasil membawa kabur motor milik korban.

“Korban mengejar pelaku bersama dengan temannya. Akhirnya pelaku terjatuh dan melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor korban,” jelasnya.

Dari kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang.

Setelah menerima laporan polisi, Unit Reskrim Polsek Sekupang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU M Ridho mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang ada diseputaran tempat kejadian.

Selanjutnya pada hari Selasa (14/6/2022) sekitar pukul 16.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi bahwa salah satu yang diduga sebagai pelaku sedang berada dikawasan Golden Prawn, Bengkong.

Dari informasi tersebut Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang bergerak cepat munuju lokasi dan berhasil mengamankan seorang pelaku Curanmor beserta Barang bukti satu unit kendaraan bermotor roda dua.

“Saat melakukan pencurian, Pelaku dibantu oleh tiga orang temanya dan satu orang lainnya belum diketahui identitasnya. Pelaku dibawa dan diamankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut,” tutup Yudha. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella