Cegah Tindak Pidana Anak Dibawah Umur, Kapolsek Sei Beduk Sosialisasi ke Sekolah

Kapolsek Sei Beduk Akp. Betty Novia beri edukasi ke sejumlah sekolah di kawasan Sei Beduk, Rabu (13/7/2022). Istimewa


BATAM – Kapolsek Sungai Beduk turut memberi edukasi terkait Kriminal, Narkoba & Lalulintas di beberapa sekolah yang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kecamatan Sungai Beduk, Rabu (13/07/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sei Beduk Akp. Betty Novia menyampikan beberapa materi terkait Krimanilitas, Narkoba dan Lalu lintas.

“Kami terpanggil ke sini untuk mengisi acara ini, agar anak-anak bisa terhindar dari tindak pidana, karena sekarang banyak sekali anak-anak yang masih sekolah baik Tingkat SD, SLTP, SLTA terlibat dengan tindak pidana atau hukum,” ujar Betty dalam keterangannya.

Betty menekankan sekaligus memberi nasehat kepada siswa siswi. Apapun cita cita yang ingin di capai jangan sampai terdapat catatan telah melakukan tindak pidana atau kriminalitas. Dalam Kesempatan ini juga Kapolsek Sungai Beduk mensosialisasikan terkait Penerimaan Polri.

“Untuk itu kita harus sadar dimulai dari hal-hal yang kecil, salah satunya dari hal peraturan sekolah. Ibu berharap kepada siswa siswi sekalian, jangan sampai terjerumus dalam Narkoba,” jelas Betty.

Selain dihadiri Kapolsek, kegiatan mendapat dukungan dari Kepala Sekolah SMA N 16 Kel. Mangsang Helmi, Kepala Sekolah SMPN 40 Kel. Duriangkang Amri, Kepala Sekolah SMAN 28 Kel. Duriangkang Armen,

Ps. Kanit Bimas Polsek Sungai Beduk Aiptu Rudolf Sihombing, PS. Kanit IK Polsek Sungai Beduk Aipda. H. Mubaraq, Kasium Polsek Sungai Beduk Bripka Ginting, Babinkamtibmas Kel. Mangsang Aipda Tomy Harly, Babinkamtibmas Duriangkang Bripka Meko, Babinkamtibmas Tj Piayu Bripka Antoni Harahap.

Sementara sekolah yang melaksanakan MPLS yakni SMAN 28 Kel. Duriangkang Kec. Sei Beduk sebanyak 200 Siswa, SMPN 40 Kel. Duriangkang Kec. Sei Beduk sebanyak 395 Siswa, SMA N 16 Kel. Mangsang Kec. Sungai Beduk sebanyak 300 Siswa, Sekolah-Sekolah tersebut telah dilakukan pengisian materi edukasi oleh Kapolsek Sungai Beduk. (*)

Sumber: Humas Polresta Barelang
Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News