Keberkahan TMMD, Akses Untuk Ibadah Warga Menjadi Mudah

Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Satgas TMMD
Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Satgas TMMD bangun akses jalan berupa semenisasi, permudah warga untuk melaksanakan ibadah.(Foto : Ist)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Warga Gang Masjid Nurusy Syuhud, RT 03 RW 02, Pulau Parit Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, merasakan keberkahan.

Bagaimana tidak, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022, Kodim 0317/Tbk dengan penggarapan semenisasi yang menjadi salah satu sasaran fisik dalam program TMMD tersebut mempermudah warga untuk melaksanakan ibadah.

Salah satunya diungkapkan oleh tokoh agama setempat bernama Ustadz Bhara. Dirinya mengapresiasi sekaligus mendukung penuh upaya program TMMD.

Honda Capella

“Dengan adanya program TMMD semenisasi tersebut, Alhamdulillah mempermudah dan sangat membantu warga untuk pergi melaksanakan ibadah ke Masjid,” kata Ustadz Bhara, Sabtu (30/7/2022).

Tidak hanya itu saja, menurutnya dengan dibangunnya akses jalan ini, mempermudah warga mempercepat akses tranportasi demi kesejahteraan bersama.

“Insha Allah perekonomian masyarakat semakin berkembang dan maju,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Komandan SSK TMMD Kapten Kav Tatang yang bertugas sebagai koordinator lapangan mengatakan, pada penggarapan hari ini timnya bersama masyarakat bergotong-royong mengerjakan semenisasi jalan menuju Masjid Nurusy Syuhud sepanjang 430 meter, dengan lebar 4 meter.

“Kami yakin dengan semangat kegotongroyongan ini pekerjaan akan cepat diselesaikan, dan hasilnya akan segera dirasakan oleh warga Desa Parit dan Desa Selat Mendaun,” ujar Kapten Tatang.

Dirinya menyebut, dengan kekompakan dan kebersamaan ini tentunya melahirkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Tentunya hal ini terlihat nyata dengan semangat bekerja secara gotong-royong, warga bersama anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan pengerjaan semenisasi,” paparnya.

Sehingga menurutnya manfaat akses jalan semenisasi ini sangat besar dampaknya. Selain memudahkan para pengguna jalan dan memperlancar aktivitas ibadah, juga memudahkan anak-anak yang belajar mengaji.

“Kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat di kedua Desa tersebut, demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News