Masyarakat Desa Parit Terbantu Akses Menuju Pelabuhan, Rusli: Objek Vital

Kemanunggalan TNI bersama rakyat, tercapai saat
Kemanunggalan TNI bersama rakyat, tercapai saat pengerjaan akses objek vital jalan menuju pelabuhan Desa Selat Mendaun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.(Foto : Ist)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pembangunan Fisik progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Selat Mendaun semakin mempermudah warga menuju akses pelabuhan.

“Salah satu sasaran Fisik ke-114 yang terus dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama dengan masyarakat pulau Parit yakni pembangunan semenisasi jalan menuju pelabuhan,” terang Komandan SSK TMMD ke-114 Kapten Kav Tatang, Minggu (21/8/2022).

Tatang menambahkan, semenisasi jalan pelabuhan Desa Parit dan Desa Selat Mendaun sepanjang 130 meter dengan lebar 6 meter, yang notabene merupakan kawasan dan usaha menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan merupakan sumber akses satu-satunya.

“Pengerjaan semenisasi jalan pelabuhan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat sekitar, sehingga Kemanunggalan TNI bersama rakyat tampak jelas di lokasi TMMD,” paparnya.

Menurutnya, anggota Satgas bersama masyarakat selalu berkomunikasi dan bercengkrama saat berkerja. Salah satunya dengan mengambil air, ada yang membawa semen serta sebagian warga membantu merakit besi serta saling bergantian satu dengan yang lainnya.

“Kekompakan dan kebersamaan anggota Satgas TMMD bersama warga terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selat Mendaun Rusli sangat senang dan terbantu, dengan adanya akses jalan menuju pelabuhan yang menjadi objek vital.

“Mulai dari sektor perekonomian masyarakat, sosial, transportasi, hingga sektor kegiatan lainnya,” kata Rusli.

Sebelumnya, kata pria kelahiran Selat Mendaun 28 April tahun1981 ini jalan yang sedang dalam pengerjaan tersebut sudah ada, namun belum dilakukan pengerasan.

“Sehingga apabila sedang hujan, jalan ini menjadi becek, berlumpur dan banyaknya genangan air mengakibatkan tranportasi masyarakat menjadi terganggu, sulit untuk dilewati,” beber Bapak tiga orang putra ini.(Aman)

FANINDO

Honda Capella