Nuryanto: Konsorsium SPAM Batam harus Respon Cepat, Jangan Tunggu Pelanggan Berteriak

Ketua DPRD Batam Nuryanto dan SPAM Batam
Ketua DPRD Batam Nuryanto

HARRIS BARELANG

BATAM – Tingginya keluhan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh Air Minum Batam yang kini dikelola oleh konsorsium SPAM dan BP Batam, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

Nuryanto menilai PT Moya yang mendapat tanggung jawab melayani konsumen, malah kurang respek dan tak cepat tanggap atas keluhan warga Batam.

“Air itu hajat hidup orang banyak, semua warga Batam, berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pengelola Air Batam,” ungkap Nuryanto pada Batamclick, Senin (29/8/2022) pagi.

Hal ini dikatakan orang nomor satu di DPRD Batam itu terkait keluhan warga yang masuk kepadanya, saat salah satu pipa milik Air Batam pecah akibat bersenggolan dengan alat berat milik proyek pelebaran jalan di depan Perumahan Plamo, Batam Center, Jumat pagi (26/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022) petang.

“Kita sadari bersama kalau itu musibah, kecelakaan force majeure, tapi sebagai pengelola air seharusnya PT Moya langsung respon dan menyiapkan armada untuk mendistribusikan air ke daerah-daerah yang terdampak akibat kecelakaan itu,” ungkapnya.

BACA JUGA SPAM Batam Umumkan Perbaikan Pipa di Kavling Seraya Telah Selesai

“Nggak perlu tunggu warga berteriak-teriak mengeluh tak ada air di medsos, meminta-minta di medsos, mereka konsumen bukan peminta-minta, jadi kalau ada kejadian seperti itu, atau pekerjaan perbaikan, ya Moya harus siap dan dengan cepat menyalurkan air secara manual ke daerah-daerah terdampak! ” tegas Nuryanto.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga berjanji akan memanggil PT Moya dan BP Batam jika hal tersebut terulang kembali.

“PT Moya dan BP Batam jangan sampai kami panggil ya, jadi lakukanlah yang terbaik dalam melayani masyarakat, karena air itu hajat hidup orang banyak, ” tutupnya.(bos)

FANINDO

Honda Capella