Hafizha Roby Berharap setiap Kecamatan dan Desa Digiatkan Gemar Membaca

183
Hafizha Roby Berharap setiap Kecamatan
Hafizha Roby Berharap setiap Kecamatan dan Desa Digiatkan Gemar Membaca

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Bunda Literasi Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby mengikuti Workshop Bunda Literasi Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Rabu (28/9/2022).

Dalam kegiatan workshop tersebut, Bunda Literasi Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani juga turut didampingi Asisten 3 Setda Kabupaten Bintan, drh Kartini dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bintan, Edi Pribadi, SE, MM.

Bunda Literasi Provinsi Kepri, Ibu Hj Dewi Kumalasari Ansar dalam sambutan saat membuka kegiatan workshop menuturkan bahwa dirinya mengimbau agar kualitas literasi dimasing-masing daerah di Provinsi Kepri dapat benar-benar ditingkatkan.

Sementara itu Bunda Literasi Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby menuturkan terkait betapa pentingnya kegemaran membaca, hendaknya dipupuk sedari dini mungkin. Ia juga berharap di setiap kecamatan/kelurahan dan desa harus dapat digiatkan lagi dalam aktivitas literasi.

Dikatakannya juga bahwa fungsi perpustakaan baik di sekolah-sekolah, maupun di tempat-tempat pelayanan juga harus lebih aktif, karena dari situlah akan lahir bibit duta-duta baca.

“Pentingnya literasi salah satunya mengisi waktu luang dengan membaca berbagai macam informasi bermanfaat, hal ini selain menambah ilmu dan pengetahuan juga akan membuat seseorang bisa berfikir maju, kritis dan berinovasi,”tutupnya.(*)

Pengirim: Agus Ginting

Honda Capella

FANINDO