Fun Off Road Kepri 2022, Joko: Majukan Potensi Pariwisata Karimun

Fun Off Road Kepri
Fun Off Roader Kepri 2022, sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan potensi daya tarik wisata di Bumi Berazam yang kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman budaya serta tempat-tempat tujuan wisata lainnya.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Puluhan peserta Off Roader akan meramaikan Adventure Fun Off Road Non Kompetisi 4×2 dan 4×4 Kepulauan Riau Sabtu (15/10/2022) mendatang.

Perhelatan Fun Off Road kerjasama antara Mako Lanal Tanjungbalai Karimun bersama Indonesia Offroad Federation (IOF) serta pemerintah daerah Kabupaten Karimun tersebut disejalankan dengan sampena HUT ke-77 TNI, HUT ke-3 Kogabwilhan I dan juga HUT ke-23 Kabupaten Karimun.

Fun Off Road tersebut akan dihadiri oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali.

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, dimana kunjungan Pangkogabwilhan I bersama rombongan merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Karimun.

“Panglima akan hadir di Tanjungbalai Karimun dalam rangka Kegiatan Fun off road yang dilaksanakan pada akhir pekan ini dengan panitia IOF, yang didukung oleh Pemda dan Lanal Tbk,” terang Joko, Kamis (13/10/2022).

BACA JUGA Rudi Hadiri Pembukaan Bhayangkara Off Road 2022

Untuk persiapan pelaksanaan kegiatannya sendiri, kata Danlanal IOF Karimun bersama Lanal Tbk, Tim Aju Kolonel Sus Ampu IP Paban 1 komsos spotwil kogabwilhan I dan Kolonel CBA Edwar Rizal Paban 2 bakti Spotwil Kogabwilhan I, melaksanakan pengecekan rute dengan meninjau langsung jalur lintasan.

“Sehinggga, saat pelaksanaan Fun Off Road nantinya tidak terjadi kendala atau hal yang mengganggu saat melintasi rute (jalur lintasan),” papar Danlanal.

Dengan terlaksananya Fun Off Road tahun 2022 tersebut, Danlanal mengharapkan agar dapat meningkatkan daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Tentunya juga dapat meningkatkan daya tarik bidang olahraga otomotif yang bergengsi ini, serta mendukung program pemerintah, Karimun Pulih, Ekonomi Bangkit,” pungkasnya.

Selain itu juga sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan potensi daya tarik wisata di Bumi Berazam yang kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman budaya serta tempat-tempat tujuan wisata lainnya.

Nantinya seluruh offroader akan melintasi rute offroad cukup menantang sehingga membutuhkan kemampuan skill mumpuni.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG