Januar Ruswita Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers

HARRIS BARELANG

MEDAN – Januar P. Ruswita terpilih secara aklamasi dalam Kongres Nasional ke-26 Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023) siang. Januar sebelumnya merupakan Ketua Harian SPS.

Dalam kongres tersebut selain nama Januar juga muncul nama Asmono Wikan yang tak lain Sekretaris Jenderal SPS. Namun, saat ditanyakan kesediannya untuk dicalonkan sebagai Ketua SPS, dia tak bersedia. Alasannya, dia tak mau dibilang kemaruk. Jabatannya saat ini sebagai Anggota Dewan Pers sudah cukup. Untuk menjadi Anggota Dewan Pers juga berkat dorongan SPS.

“Jabatan saya di Dewan Pers toh juga mewakili teman-teman. Jadi saya tidak bersedia dicalonkan sebagai Ketua SPS,” kata Asmono Wikan yang disambut tepuk tangan. Tak adanya calon lain, peserta kongres sepakat menunjuk Januar P. Ruswita sebagai Ketua Umum SPS masa bakti 2023-2027.

Usai terpilih, Januar yang merupakan Direktur Pikiran Rakyat tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kongres atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Dia mengatakan ke depan akan bekerja semaksimal mungkin membesarkan organisasi perusahaan pers tersebut. Dia pun meminta dukungan dari seluruh pengurus SPS baik pusat mau pun daerah. Tanpa kekompakan dan kerja keras kata Januar, agenda-agenda SPS tak akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Ke depan kita akan tingkatkan marwah SPS, hasilkan kegiatan-Kegitan yang membawa manfaat.

Sebelum kongres, terlebih dulu dilakukan pelantikan pengurus SPS Kepri, SPS Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan SPS Kalimantan Tengah, masa bakti 2022-2026. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian SPS, Januar P Ruswita.(*/q)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG