Polda Kepri Terjunkan 1.245 Personil Bertugas di 5.914 TPS di Kepri

Polda Kepri Terjunkan 1.245 Personil Bertugas di 5.914 TPS di Kepri
Polda Kepri Terjunkan 1.245 Personil Bertugas di 5.914 TPS di Kepri


BATAM – Wakapolda Kepri, Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menghadiri apel kesiapan pengamanan dan pengecekan personel PAM TPS di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri pada tanggal 6 Februari 2024. Dalam amanatnya, beliau mengingatkan empat tugas Polri dalam pengamanan TPS, antara lain membantu KPPS, melakukan tindakan kepolisian, berkoordinasi dengan unsur penyelenggara pemilu, dan membantu pengamanan pengawalan kotak suara.

Wakapolda Kepri menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme anggota pengamanan TPS selama pemilu. Netralitas Polri dianggap sebagai prinsip kunci untuk menjaga keadilan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. Beliau juga menegaskan bahwa pelanggaran terhadap netralitas akan ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

Personel pengamanan TPS ditugaskan untuk memastikan keamanan dan keterbukaan seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara. Wakapolda Kepri berharap agar Polri dapat mengamankan pemilihan presiden, wakil presiden, dan legislatif tahun 2024 secara demokratis.

Polda Kepri telah menyiapkan BKO personel ke Polres jajaran sejumlah 1.245 personel untuk disebar di 5.914 TPS. Wakapolda Kepri juga mengajak seluruh personel pengamanan TPS untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab, integritas, dan netralitas, serta menghindari potensi gangguan dan menjaga profesionalisme.

Wakapolda Kepri bersama dengan pejabat utama Polda Kepri melakukan pemeriksaan pasukan setelah apel.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News